Terus Menurun, Tinggal Empat Orang Jalani Isolasi

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km., S.H, M.M.

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), mencatat dalam dua hari terakhir tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten setempat.

Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km, S.H., M.M., mengatakan dalam dua hari terakhir tidak ada penambahan kasus baru positif Covid-19, bahkan jumlah warga yang menjalani isolasi sudah banyak sembuh.

Bacaan Lainnya

“Dalam dua hari ini tidak penambahan kasus baru positif Covid-19, baik yang terjadi pada Senin (13/9) dan Selasa (14/9), mudah-mudahan kondisi ini terus berlangsung,” kata dia

Dijelaskannya, hingga kini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar masih mengalami penurunan, bahkan jika dibandingkan dengan dua bulan lalu penurunan yang terjadi cukup signifikan

“Berdasarkan data yang kita himpun, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 selama bulan ini hanya ada 17 orang, jumlah tersebut jauh berkurang dibanding bulan sebelumnya,” jelasnya.

Menurutnya, hingga kini jumlah total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar mencapai 915 kasus dengan rincian 868 orang dinyatakan sehat, 43 orang meninggal dunia dan empat orang masih menjalani isolasi.

“Sekarang tinggal empat orang lagi yang menjalani isolasi di akibat terpapar Covid-19, ha itu setelah warga yang sebelumnya menjalani isolasi dinyatakan sehat, empat orang itu tiga orang isolasi mandiri dan satu orang menjalani perawatan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, tren positif penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Pesbar terus terjadi, sekarang masih berada di zona kuning perubahan ke zona hijau bukan tidak mungkin jika memang tidak ada lagi kasus baru.

“Kita berharap tren positif ini bisa terus berlangsung,  karena itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait