Tes CPNSD Tanggamus Resmi Dibuka

  • Whatsapp
Peserta tes CPNSD Tanggamus mengisi formulir registrasi yang disediakan panitia secara bergantian - Foto Edi Herliansyah/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD). Tes yang berlangsung di Gedung SMA Yadika, Kecamatan Pagelaran tersebut resmi dibuka oleh wakil ketua Panitia penerimaan tes CPNSD, Jonsen Vanisa, Minggu (16/2) pagi.

Dalam pengarahannya, Jonsen Vanisa mengatakan, agar peserta tes mengerjakan soal secara teliti dan pencaya dengan diri sendiri  serta jangan lupa berdoa, tuturnya .

Bacaan Lainnya



Pada pelaksanaan tes tersebut lanjutnya, peserta tidak diperbolehkan membawa barang apapun kecuali nomer peserta dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Untuk itu semoga sukses dan dapat mengerjakan soal soal dengan baik,” pungkas Jonsen Vanisa  mewakili ketua Panitia Pelaksana tes CPNSD  Sekkab Tanggamus , Hamid H. Lubis .

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Tanggamus, Aan Derajat menambahkan, pada hari ini peserta tes terbagi dalam 5 sesi dan tiap satu sesi jumlah peserta 200 orang.

Nah pada sesi pertama, sebanyak 178 orang peserta hadir mengikuti tes dan 22 orang tidak hadir, terangnya.

Lebih jauh ia menambahkan,  passing grade pada  tahun ini yakni ,TWK : 65 , TIU : 80, TKP : 126. Passing grade tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan tes CPNSD tahun lalu, tuturnya.

Waktu yang diberikan oleh para peserta tes untuk mengerjakan soal adalah 90 menit. Dan peserta tes diwajibkan hadir 60 menit sebelum ujian dimulai untuk melakukan registrasi .

Demikian juga terkait petunjuk dan tata tertib yang harus diikuti oleh para peserta dapat dibaca di meja registrasi . Pelaksanan tes hari itu berlangsung tertib dan lancar, semua perangkat sarana dan prasarana tes dapat digunakan dan berfungsi dengan baik .

Erwin, salah seorang peserta ketika dikonfirmasi medialampung.co.id mengatakan optimis dapat mengerjakan soal tes dengan benar. “Insyaallah soal-soal dapat saya kerjakan dan jawab dengan baik,’ tutur peserta yang mendaftar untuk formasi manajemen itu sambil tersenyum.

Sedangkan terkait pengamanan, Polres Pringsewu menugaskan sejumlah personil yang dipimpin langsung Kapolsek Pagelaran, AKP.  S. Lubis.

Pada acara pembukaan tes tersebut, turur hadir Staf Ahli Bupati Firman Ranei, Inspektur Ernalia, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat,  Kepala BPKAD Suaidi, Kabag Hukum, Kabag Umum, Kadis Pendidikan dan para pejabat lainnya .(ehl/mlo)



Pos terkait