Tes SKD CPNS Sempat Molor 1,5 Jam Akibat Listrik Padam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hari kedua tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar Pemkab Lambar bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN), mengalami kendala listrik padam.

Pelaksanaan tes SKD di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Bandarlampung molor hampir 1,5 jam akibat pemadaman listrik oleh PLN, Kamis (30/9).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Panitia Seleksi CASN yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami mengatakan, akibat listrik padam maka pelaksanaan ujian terpaksa ditunda sementara menunggu listrik menyala.

“Sesuai dengan jadwal, pelaksanaan SKD untuk sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB, namun karena listrik padam sehingga SKD baru bisa dilaksanakan sekitar pukul 09.40 WIB,” ujar Ahmad Hikami, Kamis (30/9)

Dengan tertundanya pelaksanaan SKD untuk sesi pertama, lanjut dia, maka terpaksa pelaksanaan SKD untuk sesi berikutnya yaitu kedua dan tiga juga molor. 

“Pada hari pertama, Rabu (29/9) SKD untuk sesi ketiga selesai pukul 15.40 WIB, namun untuk hari ini sepertinya selesai sekitar pukul 16.40 WIB karena waktunya sempat tertunda akibat listrik padam,” kata dia.

Lanjut dia, pelaksanaan SKD yang dilaksanakan Kamis (30/9) dibagi kedalam tiga sesi yaitu sesi 1 dari 400 peserta, sesi 2 sebanyak 400 peserta dan sesi 3 sebanyak 40 peserta.

“Untuk peserta yang tidak hadir pada hari kedua untuk sementara ini belum bisa diinformasikan karena masih menunggu data dari pihak panitia,” kata dia 

Kata dia, penerimaan CPNS di Pemkab Lambar bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) /Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita berharap penambahan tenaga PNS tersebut dapat memenuhi kebutuhan PNS dilingkungan Pemkab Lambar,” ucapnya 

Seraya menambahkan, tes SKD CPNS ini meliputi tes intelegensia umum, tes wawasan kebangsaan dan tes karakteristik pribadi. Sedangkan tes SKD untuk PPPK non guru terdiri dari kompetensi teknis, manajerial, sosial kultur dan wawancara.

“Pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK non guru di Kabupaten Lambar dilaksanakan selama lima hari yaitu Rabu (29/9)-Minggu (3/10). Kita berharap pelaksanaanya berjalan lancar,” tandasnya.(lus/mlo)


Pos terkait