Tetap Gunakan Gerobak Sapi, Logistik dari Pekon Terpencil Sudah Bergeser ke PPK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pergeseran logistik pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2020 dari seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di wilayah empat Pekon terpencil di Kecamatan Bangkunat yakni Pekon Bandar Dalam, Siring Gading, Way Tiyas dan Way Haru, ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bangkunat berjalan lancar.

Logistik Pilkada dari empat Pekon terpencil itu tiba di ujung Pekon Sumberejo sekitar pukul 17.30 WIB, yang kemudian dilanjutkan menuju sekretariat PPK Bangkunat. Dalam pergeseran logistik tersebut kembali mendapat pengamanan dan pengawalan yang ketat dari pihak Polisi dan TNI, maupun petugas pengawas Pemilu.

Bacaan Lainnya


Kapolsek Bengkunat AKP Hi. Suhairi, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan bahwa dalam penjemputan dan pengangkutan logistik Pilkada dari wilayah terpencil di Kecamatan Bangkunat ini sama seperti saat pendistribusian sebelumnya yakni dengan menggunakan gerobak sapi dan mendapat pengawalan ketat dari personel PAM TPS sebanyak 24 personel kepolisian dan lima personel TNI Koramil 422-02/Pesisir Selatan, serta petugas Panwascam Bangkunat.

Dijelaskannya, logistik Pilkada yang telah dijemput dari PPS menuju PPK ini dengan rincian yakni Pekon Bandar Dalam ada lima kotak suara, Pekon Way Haru tiga kotak suara, kemudian Pekon Way Tiyas dan Pekon Siring Gading masing-masing dua kotak suara. Semua kotak suara tersebut kini sudah di sekretariat PPK Bangkunat.

“Sehingga saat ini secara keseluruhan jumlah kotak suara yang telah tiba di PPK Bangkunat termasuk dari wilayah terpencil ini sebanyak 52 kotak suara, artinya sudah lengkap dan semua kotak suara dalam kondisi aman,” pungkasnya.(yan/mlo)




Pos terkait