TGPP Covid-19 dan Warga Gunungsugih Lakukan Penyemprotan Desinfektan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat bersama warga Pekon Gungusugih, melakukan penyemprotan disinfektan serentak ke seluruh fasilitas umum dan lingkungan rumah warga setempat, Selasa (19/1).

Kegiatan itu diikuti oleh Camat Baklikbukit Drs. Akmal Hakim, Kepala UPT Puskesmas Liwa Harjunadi S.St, Peratin Gunungsugih Muhamad Efendi, Bhabinkamtibmas serta puluhan warga. 

Bacaan Lainnya

Peratin Gunungsugih Muhammad Efendi menjelaskan, gerakan penyemprotan desinfektan itu dilakukan ke seluruh fasilitas umum dan lingkungan warga setempat sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. 

“Titik yang menjadi fokus selain lingkungan rumah warga juga tempat ibadah, ruang publik seperti balai pekon serta beberapa fasilitas umum lainnya, dalam kesempatan itu kita juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran atau paparan virus corona,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Balikbukit Drs Akmal Hakim yang turut serta dalam kegiatan itu mengatakan bahwa aksi ini merupakan kepedulian warga yang tergabung dalam relawan satgas Covid-19 di Pekon Gunugsuguih terhadap penyebaran wabah tersebut 

“Tentunya ini dari kesadaran mereka yang tidak ingin ada warga yang terpapar, sehingga mereka bergerak cepat untuk melakukan sterilisasi dengan desinfektan, sekaligus memberi pemahaman tentang virus ini,” kata Akmal.

Namun, menurutnya upaya ini tidak akan berhenti sampai di sini. Sambil melihat perkembangan yang terjadi, pihaknya telah mengimbau pemerintah pekon untuk merancang aksi lainnya dengan menambah fasilitas cuci tangan yang memadai di seluruh penjuru pekon. 

“Kita berharap, mudah-mudahan selain intens menyemprotkan disinfektan melalui pemberian imbauan yang telah di pasang di sejumlah lokasi strategis di seluruh pekon ini juga dapat membantu memutus mata rantai penularan Covid-19,”  harapnya.  

Disamping itu, ia juga memberikan pengarahan kepada warga untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) juga tetap memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak dan menghindari bepergian jauh untuk sementara waktu. Dengan begitu, penyebaran virus corona bisa segera mungkin dicegah.(edi/mlo)


Pos terkait