TGPP Pesbar Masih Maksimalkan Posko Perbatasan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Corona Virus Disease (Covid-19), Kabupaten Pesisir barat (Pesbar), hingga kini masih memaksimalkan posko perbatasan yang tersebar di tiga titik pintu masuk Kabupaten Pesbar. 

Tiga posko perbatasan yang masih difungsikan dalam mencegah masuknya wabah coronavirus disease (Covid-19) di Kabupaten Pesbar itu seperti di Kecamatan Waykrui, kecamatan Lemong dan Kecamatan Bangkunat.

Bacaan Lainnya



Sekretaris TGPP Covid-19 Pesbar Syaifullah, S. Pi., mengatakan posko perbatasan itu masih akan diaktifkan hingga akhir Juni mendatang, kebijakan apakah posko perbatasan itu masih difungsikan atau tidak nanti akan dievaluasi.

“Kedepan keberadaan posko perbatasan itu akan kita evaluasi, apakah masih akan dimanfaatkan atau tidak dalam melakukan pemeriksaan setiap warga yang hendak masuk ke kabupaten ini,” kata dia.

Dijelaskannya, hingga kini petugas posko perbatasan terus mendata dan memeriksa setiap warga yang hendak masuk ke Kabupaten Pesbar, terutama warga yang berasal dari zona merah waba Covid-19.

“Petugas masih melakukan pendataan warga yang hendak masuk ke kabupaten ini, meski jumlah warga yang berasal dari zona merah mulai berkurang namun pemeriksaan kesehatan tetap dilakukan,” jelasnya.

Ditambahkannya, pemantauan warga yang masuk ke Kabupaten Pesbar harus tetap dilakukan, terutama yang berasal dari zona merah, hal itu dilakukan untuk mencegah masuknya wabah corona ke Kabupaten Pesbar.

“Kita berharap petugas di lapangan tetap aktif melakukan pendataan pada warga dari luar daerah, terutama warga yang berasal dari zona merah, guna memutus mata rantai penyebaran wabah ini,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait