Tiang Listrik Patah Timpa Rumah Warga Hingga Hancur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bangunan rumah papan milik Irhamudin, warga di Pekon Pelita Jaya Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hancur tertimpa tiang (beton) listrik milik PLN sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (29/7).

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Bacaan Lainnya



Peratin Pekon Pelita Jata, Wawan Ardi Saputra, S.H., mengatakan bahwa musibah tersebut terjadi ketika istri Irhamudin bersama dua orang anaknya sedang menonton televisi didalam rumah bagian kamar rumah tersebut. Tiba-tiba salah satu tiang beton listrik PLN yang tidak jauh dari rumah warga itu patah dan langsung menimpa bagian rumah di sisi kanan depan hingga membuat sebagian atap serta isi dalam rumah itu hancur.

“Beruntung dalam musibah tersebut tiang listrik itu tidak mengenai istri Irhamudin dan juga dua orang anaknya yang masih berada di dalam rumah tersebut,” katanya.

Namun, lanjutnya, salah satu anaknya itu mengalami luka ringan dibagian tubuhnya, mungkin karena percikan puing material sisa reruntuhan rumah tersebut.

Masyarakat yang mengetahui kejadian itu pun langsung berupaya menolong korban dan juga mengevakuasi semua yang ada di dalam rumah tersebut. Mengingat rumah papan yang berukuran kecil itu pun tidak lagi bisa ditempati karena sebagian bangunannya hancur.

“Akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian sekitar Rp10 juta lebih. Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN mengenai adanya kejadian tersebut,” jelasnya.(yan/mlo)



Pos terkait