Tiba di Batuketulis, Bantuan Beras PPKM Langsung Disalurkan Keseluruh Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bantuan beras untuk warga yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dari Kementerian Sosial RI sudah tiba di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat, Senin (2/8).

Setibanya di wilayah itu, bantuan paket beras total 10.900 kilogram (Kg)tersebut langsung didistribusikan ke 10 pekon yang didampingi oleh masing-masing pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

Bacaan Lainnya

Sekcam Batuketulis Nusirwan, S.Pd, mewakili Camat Sutian M.Pd menjelaskan, bantuan paket beras sebanyak 10 kilogram tersebut akan disalurkan kepada 1.090 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 10 pekon.

“Jadi pendistribusian kita rampungkan hari ini supaya bantuan bisa langsung diterima oleh masyarakat, dan untuk KPM bisa mengambil bantuan tersebut pada titik distribusi yang telah ditentukan oleh masing-masing pekon,” jelasnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan beras PPKM yang diberikan kepada masyarakat itu merupakan upaya pemerintah bagaimana memperhatikan masyarakatnya. Karena hampir semua sektor terdampak wabah Covid-19.

“Alhamdulillah kita masih diberikan bantuan, jangan lihat besar atau kecilnya bantuan ini tapi lihatlah bagaimana upaya pemerintah memperhatikan masyarakatnya,” kata dia.

Terkait bantuan, tambahnya, Sebagaimana diketahui bahwa dalam penyaluran bantuan beras PPKM, pemkab lambar bekerjasama dengan PT POS Indonesia dan Bulog. Kemudian untuk para penerimanya adalah KPM yang terdaftar sebagai penerima PKH, BST, serta BPNT non PKH.

“Jadi sasaran penerimanya sudah jelas dan terdaftar. Untuk itu jika bantuan sudah tiba di masing-masing pekon kami minta agar bisa segera diambil dan dimanfaatkan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Sosial bersama Perum Bulog dan PT Pos Indonesia telah melaunching penyaluran perdana bantuan beras PPKM tahun 2021 di Gudang Bulog Liwa di Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Senin (26/7) lalu.

Untuk Kabupaten Lambar, bantuan beras itu tercatat sebanyak 310.170 Kilogram (Kg) atau 310 ton lebih. Bantuan akan disalurkan kepada 31.017 KPM yang terdaftar sebagai penerima bantuan jejaring sosial yaitu KPM PKH, BST dan BPNT non PKH.(edi/mlo)


Pos terkait