Tidak Ada Drainase Jalan Kabupaten Pekon Sukananti Semakin Menyempit 

  • Whatsapp
Peratin Sukananti Alfi Yulizon

Medialampung.co.id – Faktor tidak ada drainase, yang berada di tengah pemukiman padat penduduk Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang juga akses penghubung dengan Pekon Tanjungraya semakin hari terus menyempit.

Kondisi tersebut tentu menjadi perhatian dan kekhawatiran pemerintah pekon setempat, karena akan berdampak semakin sempitnya kendaraan roda empat (R4) khususnya saat melintas. Dan sering terjadi genangan air di halaman rumah-rumah warga.  

Bacaan Lainnya


Peratin Sukananti Alfi Yulizon, jalan yang statusnya milik kabupaten itu juga jalur menuju SMA 2 Waytenong dan Pasar Rakyat Sukananti. 

Pihaknya juga mengakui ruas jalan yang panjangnya hingga Pekon Tanjungraya itu Satu Kilometer (KM), dimana yang layak diberikan drainase dan masih masuk wilayah Pekon Sukananti lebih kurang 560 meter. “Ruas itu masuk di kawasan Pemangku I, II Dan III,” jelasnya.

Terkait itu, Alfi menyebutkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan nanti untuk usulan melalui APBD Kabupaten pembangunan drainase tersebut. 

“Sebenarnya usulan itu masuk dalam usulan lanjutan dari pembangunan drainase dan jalan menuju SMAN 2 Waytenong yang direalisasikan Pemkab Lambar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lambar, tahun ini,” sebutnya. 

Bahkan pihaknya menyebutkan dalam usulan pembangunan drainase itu juga untuk peningkatan (renovasi) badan jalan yang juga telah banyak mengalami kerusakan termakan usia. (r1n/mlo)


Pos terkait