Tidak Ada Pembatasan Pengunjung Mall/Pasar, Asal Tetap Patuhi Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung tidak memberikan pembatasan pengunjung di mall atau pasar, yang jumlahnya meningkat saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Namun, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Saat ditemui di kantor Pemkot, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, pembatasan pengunjung masih tidak diperlukan. “Yang penting tetap menjaga  protokol kesehatan,” ujar Eva Dwiana

Bacaan Lainnya


Eva berharap masyarakat harus paham tentang pentingnya kesehatan. Karena ia melihat sampai saat ini masih ada masyarakat yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat di luar rumah. 

“Kepada masyarakat, silahkan belanja apalagi ini sudah mendekati lebaran namun tetap perhatikan protokol kesehatan dengan 5M,” imbuhnya.

Pemerintah Pusat juga telah meminta Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk berhati-hati dengan mudik lebaran yang diprediksi akan melonjak dalam kurun waktu minggu ini.

“Pemerintah Pusat takut ada klaster baru lagi, karena dalam beberapa minggu ini akan banyak orang yang mudik Idul Fitri,” terangnya.

“Pemerintah Pusat menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten/Kota harus bisa memberikan ketegasan bahwa apa yang sudah diinformasikan dari pusat ke provinsi, kabupaten/kota harus satu kata,” sambung walikota Bandarlampung perempuan pertama di Kota Tapis Berseri itu.

“Mudah-mudahan kita bisa mengantisipasi ini dan secepatnya bisa masuk zona hijau,” tutup Eva Dwiana.(*/mlo)


Pos terkait