Tidak Ada Perayaan Tahun Baru di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Pemeritah Kabupaten Peisisr Barat (Pesbar), mengeluarkan surat edaran larangan perayaan tahun baru dengan melaksanakan hiburan di wilayah kabupaten setempat.

Kabag Tapem Sekretariat Pemkab Pesbar, Sukmawati, S.Sos., mengatakan dalam surat edaran itu seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), hingga camat dilarang meninggalkan tempat masing-masing selama tahun baru.

Bacaan Lainnya



“Surat edaran sudah kita sampaikan ke seluruh OPD agar bisa tetap berada ditempat masing-masing dan memantau kondisi wilayahnya selama libur tahun baru,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam imbauan itu juga diminta agar seluruh OPD, camat, dan peratin se-Pesbar agar tidak menggelar acara yang berbentuk hiburan atau pesta rakyat untuk memperingati tahun baru.

“Masyarakat disarankan untuk memperingati tahun baru masehi ini dengan menggelar pengajian atau zikir bersama,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam malam pergantian tahun Pemkab Pesbar tidak akan melaksanakan kegiatan hiburan, bahkan hingga kini belum diketahui bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan Pemkab setempat.

 “Kita tidak melaksanakan pesta rakyat atau hiburan lainnya, dan kita masih menunggu kegiatan apa yang akan dilaksanakan,” terangnya.

Selain itu, peratin dan camat juga diminta untuk memantau wilayah masing-masing, dan menyampaikan laporan terkait kondisi wilayah masing-masing selama malam pergantian tahun.

“Tugas peratin dan camat adalah memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah masing-masing, jadi harus siaga di wilayah masing-masing dan memberikan laporan terkait kondisi wilayah masing-masing,” ujarnya

Sementara itu, seluruh kepala OPD, camat dan peratin diminta untuk tidak meninggalkan wilayah masing-masing guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi saat ini kondisi cuaca sedang tidak bersahabat.

“Guna mengawasi dan memantau kondisi wilayah masing-masing, Bupati minta agar seluruh kepala OPD, camat dan peratin tetap siaga, sehingga apabila ada kejadian yang tidak diinginkan komunkasi tetap berjalan lancar,” pungkasnya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait