Tidak Ingin Selalu Disalahkan, Puskesmas Kerja Sama Berantas DBD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyikapi wabah demam berdarah dengue (DBD) di Lampung Tengah, beberapa puskesmas melakukan kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dengan kepala kampung, Kadus, Kaling, RT, dan RW.

Hal ini supaya masyarakat mau sama-sama menanggulangi penyebarana penyakit DBD.

Bacaan Lainnya



Kepala Puskesmas Gunungsugih Yulianti Nilawati menyatakan pihaknya sudah berupaya maksimal menyosialisasikan ke masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita sudah berupaya maksimal untuk menyosialisasikan ke masyarakat pentingnya menjaga kebersihan. Ini penting untuk mencegah DBD. Tapi, semua itu bergantung masyarakat sendiri. Memberantas DBD memang harus kerja bersama, bukan semata tanggung jawab puskesmas atau Dinas Kesehatan,” katanya.

Guna menggugah masyarakat untuk melakukan langkah bersama dalam pemberantasan DBD, kata Yulianti, pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan Kakam, Kadus, Kaling, RT, dan RW.

“Kita sudah kerja sama atau MoU dalam memberantas DBD. Ini penting untuk menyadarkan dan menggugah masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Kita juga tidak selalu disalahkan. Kalau fogging itu langkah terakhir. Hanya membunuh nyamuk dewasa, tapi jentiknya tidak. Perlu dilakukan 3M Plus,” ungkapnya.



Pos terkait