Tidak Punya Riwayat Perjalanan, Warga Suoh Positif Covid-19

  • Whatsapp
Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH.

Medialampung.co.id – Terkonfirmasi coronavirus disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Lampung Barat, mengalami penambahan sebanyak satu kasus. Penambahan tersebut berasal dari Kecamatan Suoh, pasien tersebut mulai melakukan isolasi mandiri dan dalam pantauan petugas.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, pasien ini tidak memiliki riwayat perjalanan, namun ia memiliki kios BRI Link, sehingga dimungkinkan kontak dengan banyak orang.

Bacaan Lainnya


”Jadi hasil telusur yang dilakukan petugas kami di lapangan, pasien tersebut kemungkinan besar terpapar saat melayani orang yang datang hendak melakukan transfer uang atau melakukan penarikan uang, karena meskipun tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah namun ia kontak dengan banyak orang karena punya usaha BRILink,” kata dia.

Dikatakan Erna, dengan bertambahnya satu kasus tersebut, maka total kasus Covid-19 di Lambar menjadi 530 dengan angka kematian sebanyak 22 kasus.

”Untuk angka kematian tergolong tinggi, untuk hari ini bertambah satu, jadi total 22 kasus. Untuk pasien isolasi dalam pantauan tenaga kesehatan sampai waktu yang telah ditentukan sebanyak 13 orang, sedangkan 495 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh,” ujarnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah guna mengantisipasi terpapar virus tersebut.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan atau yang lebih dikenal dengan 5M masih harus diperketat, sebagai salah satu ikhtiar,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait