Tiga Atlet Pencak Silat Pesbar Masuk Grand Final

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tiga atlet pencak silat asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berhasil masuk grand final tingkat Provinsi Lampung, pada seleksi sirkuit Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tingkat Provinsi Lampung zona III tahun 2021, yang diselenggarakan di Kabupaten Waykanan sejak Rabu hingga Sabtu (10-13/11).

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) IPSI Kabupaten Pesbar, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengaku IPSI Kabupaten Pesbar telah mengirimkan tujuh atlet, dan ada penambahan tiga atlet, sehingga menjadi 10 atlet yang mengikuti seleksi sirkuit IPSI tingkat Provinsi Lampung Zona III itu.

Bacaan Lainnya

“Dari 10 atlet itu, ada tiga atlet pencak silat yang berhasil masuk ke grand final tingkat Provinsi Lampung yang dijadwalkan Desember 2021 nanti,” katanya, Minggu (14/11).

Dikatakannya, tiga atlet pencak silat yang berhasil masuk grand final itu yakni Siska Yulandari (Kelas C Putri), M. Azmar Diansyah (Kelas G Putra), dan Dimas Syahid (Kelas H Putra). Seluruh atlet pencak silat perwakilan Kabupaten Pesbar itu mendapat poin tertinggi di kelasnya dalam Zona III yang terdiri dari Kabupaten Lampung Barat, Waykanan, Lampung Utara dan Tulang Bawang. Meski, hanya ada tiga atlet yang masuk dalam grand final, tapi itu merupakan prestasi yang cukup membanggakan.

“Kita berharap atlet-atlet pencak silat itu bisa menjadi yang terbaik pada grand final ditingkat Provinsi Lampung nanti. Artinya, bisa meraih prestasi yang diharapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pesbar, Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., melalui Sekretaris Iwan Kurniawan Zubair, S.Kom., menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus IPSI Pesbar, dan para pelatih serta atlet pencak silat yang telah berupaya maksimal, sehingga mampu membuahkan prestasi yang diharapkan.

“Alhamdulillah, tiga atlet pencak silat Kabupaten Pesbar ini bisa masuk grand final tingkat Provinsi Lampung,” katanya.

Terlebih, kata dia, seleksi sirkuit IPSI Tingkat Provinsi Lampung Zona III itu juga sebagai salah satu persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2022 mendatang. Sehingga, seluruh atlet pencak silat di Kabupaten Pesbar diharapkan untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan, terutama bagi atlet yang masuk grand final seleksi sirkuit IPSI tingkat Provinsi Lampung mendatang. Karena akan melawan atlet-atlet dari Kabupaten/Kota lainnya yang sama-sama memiliki bakat dan kemampuan yang cukup baik.

“Ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para atlet pencak silat lainnya di Kabupaten Pesbar ini. Apalagi, cabor IPSI di Kabupaten ini menjadi salah satu cabor unggulan yang mampu menyumbang medali emas pada Porprov mendatang,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait