Tiga Bulan Jalani Rehabilitasi Mental, Ince Dikembalikan ke LKS Amanah Bunda Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ince (17) anak Yatim Piatu terlantar yang sebelumnya dikirim  ke  Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Mental Sabilunnajah Seputihmataram Lampung Tengah dibawa kembali ke LKS Amanah Bunda Pringsewu.

Sebelumnya, Ince terpaksa dibawa ke LKS Mental karena LKS Amanah Bunda tidak memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat menangani proses Rehabilitasi Mental dan Rehabilitasi Sosial.

Bacaan Lainnya


“Proses rehabilitasi sosial berjalan selama kurang lebih 3 (tiga) bulan dan hari ini sudah diperbolehkan pulang kembali ke LKS Amanah Bunda Pringsewu,” ungkap TA SLRT Bersahaja Pringsewu, Agus Purnomo saat melakukan penjemputan di LKS Mental Sabilunnajah Seputih Mataram Lampung Tengah, Minggu (1/11).

Ditambahkan oleh Pengurus LKS Amanah Bunda Pringsewu, Hj Kartinah mengatakan, Ince (17) Yatim Piatu terlantar yang diserahkan oleh pihak keluarga kepada LKS Amanah Bunda Pringsewu untuk mendapatkan pengasuhan, pendampingan dan perlindungan sosial. 

“Setelah diserahkan keluarga ke lembaga kami untuk mendapatkan pengasuhan, pendampingan dan perlindungan sosial atas hasil pemeriksaan Dokter memiliki gejala Kejiwaan. Sehingga harus kami lakukan rujukan guna mendapatkan layanan rehabilitasi mental ke LKS Mental di Lampung Tengah,” ujarnya.

Minggu (1/11), Tim SLRT Bersahaja Pringsewu terdiri dari tiga orang yakni Sudarmanto, Sudarman dan Wijonarko melakukan penjemputan Ince untuk dibawa kembali ke LKS Amanah Bunda Pringsewu guna melanjutkan proses pengasuhan dan Rehabilitasi Sosial. (sag/mul/mlo)




Pos terkait