Tiga BUMDes di Lambar Terima Bantuan Mobil Pick-Up

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahun anggaran 2021 ini sebanyak tiga Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Lampung Barat, mendapatkan bantuan masing-masing satu unit kendaraan roda empat (R4) jenis Pick-Up yang diperuntukkan untuk menunjang kegiatan usaha para BUMDes tersebut. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lambar Raswan, SH., mengungkapkan, ketiga BUMDes yang mendapatkan bantuan kendaraan pick-up tersebut yakni BUMDes milik Pekon Suoh Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), BUMDes milik Pekon Sidodadi Kecamatan Airhitam dan BUMDes milik Pekon Way Ngison Kecamatan Batuketulis. 

Bacaan Lainnya

“Mereka mendapatkan bantuan masing-masing satu unit mobil pick-up Carry model terbaru, yang diharapkan mampu menunjang kegiatan usaha mereka yang sebagian besar bergerak di bidang usaha pengolahan hasil pertanian, yang tentunya diharapkan mereka menjadi BUMDes yang lebih maju,” ungkap Raswan, Senin (15/11). 

Dijelaskan, pengadaan tiga unit mobil tersebut bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 masing-masing senilai Rp165 juta lebih. Pengadaan kendaraan itu sendiri bermula dari usulan yang disampaikan oleh BUMDes kepada pihaknya yang ditindaklanjuti dengan mengusulkan ke pemerintah pusat. 

“Alhamdulillah untuk tahun ini direalisasikan tiga unit dari pusat, semoga di tahun-tahun selanjutnya usulan dari BUMDes lainnya yang belum direalisasikan bisa terealisasi,” kata dia. 

Ia mengimbau kepada BUMDes penerima untuk merawat dan menjaga kendaraan tersebut sehingga bisa terus dipergunakan dalam menunjang kegiatan usaha, termasuk taat dalam membayar pajak kendaraan serta terus memperpanjang KIR. 

“Jangan sampai dikasih kendaraan malas bayar pajak, apalagi sampai tidak terawat, karena kendaraan tersebut merupakan amanah, yang dipinjamkan bukan kendaraan yang dihibahkan,” pungkasnya. (nop/mlo)

Pos terkait