Tiga Jenis Bantuan untuk Masyarakat Kota Bandarlampung Mulai Dicairkan

  • Whatsapp
Kabid Jaminan Bantuan Sosial Dinsos bandarlampung, Santoso Adhy

Medialampung.co.id – Dinas Sosial Kota Bandarlampung memberitahukan untuk 3 bantuan Sosial yang sudah mulai pencairan tahap awal yakni Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Program Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) sudah mulai dicairkan.

Kepala Bidang (Kabid) Jaminan Bantuan Sosial (Jambansos) Santoso Adhy mengungkapkan, saat ini pencairan bantuan sosial (Bansos) sudah memasuki tahap awal dan Bantuan ditransfer langsung kepada penerima melalui rekening bank Himbara (Himpunan Bank-bank Milik Negara) atau Kantor Pos terdekat. 

Bacaan Lainnya

“Namun kami belum mengetahui jumlah yang menerima bantuan lewat Himbara ataupun kantor pos, karena jumlah penerima dapat diketahui setelah adanya SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) dari Bank yang bersangkutan,” kata Santoso Adhy, Rabu (13/1). 

Setiap bulan, lanjutnya, pihak Dinsos meyandingkan data penerima dari pihak bank dan dari Dinsos.

“Misalnya data dari kami 60 ribu penerima tetapi dari BRI yang terbayar hanya 50 ribu, nah nanti kita sandingkan berapa yang dibayar dan berapa yang tidak,” tambahnya 

Dia juga menjelaskan jika pencairan BST sudah dimulai tahap awal sejak Senin (11/1) lalu, sedangkan Program Sembako dan Bantuan PKH sudah dimulai sejak Launching Senin (4/1).

“Kemungkinan bisa tanggal 6 saldonya sudah mulai masuk, baik itu PKH atau bansos sembako, namun untuk jumlah penerimanya kami belum bisa pastikan, nanti jika kami sebutkan sekian ternyata yang terealisasikan tidak sama. setelah kami record baru ketahuan jumlah penerima Bansosnya,” tuturnya

“Untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Himbara BNI BRI Kantor Pos (BST), Sementara untuk Program Sembako pencairannya melalui Warung-Warung (E-Warung) yang ditetapkan oleh Bank BRI, dan Program Keluarga Harapan (PKH) melalui melalui Himbara (BRI),” pungkasnya.(*/mlo)

Pos terkait