Tiga Jenis Usaha Dapat Potongan Pajak 50 Persen

  • Whatsapp
Kepala BPPRD Kota Bandarlampung Yanwardi

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung mengupayakan untuk  memberikan potongan pajak bagi pengusaha hotel, restoran dan hiburan sebesar 50 % dari pendapatan yang sebelumnya 10 %.

“Terkait adanya penyebaran  virus Corona semua pendapatan dari  hotel, restoran dan hiburan menurun drastis. Untuk itu Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) atas perintah walikota memberikan diskon atau potongan pajak 50 %,” jelas Kepala BPPRD Kota Bandarlampung, Yanwardi, di kantornya, Senin (6/4)

Bacaan Lainnya



Yanwardi menjelaskan, pemberitahuan penurunan pajak tersebut akan mulai efektif sejak hari ini dan suratnya akan disampaikan kepada pengusaha Hotel, Restoran dan Hiburan.

“Segera setelah surat edaran ini saya tanda tangani akan kita kirimkan langsung ke para pengusaha Hotel, Restoran dan Hiburan,” tuturnya.

Yanwardi juga meminta para pengusaha wajib pajak di Kota Bandarlampung untuk tidak risau menyetor kewajiban pajaknya seperti biasanya.

“Kami minta para wajib pajak tidak risau, bagi pengusaha Hotel dan Restoran dan Hiburan itu, kalau gak ada yang makan dan menginap ya sudah kita beri keringan juga ini  faktanya,” tambah Yanwardi.

Jika Melihat fakta di lapangan dengan merebaknya virus Corona, Yanwardi memprediksi untuk pemasukan pajak dari hotel, restoran, hiburan bisa menurun banyak.

“Kita tidak tahu kapan wabah virus corona ini berakhir, tapi ya kita berharap ini virus ini secepatnya bisa hilang,” imbuhnya.

Untuk normalnya pajak dari hotel, restoran dan hiburan kita mendapatkan sekitar Rp 18 miliar per bulannya.

“Untuk kondisi saat  sekarang ini kita lihat  di bulan April pertengahan. saya pastikan akan  turun dan hanya dapat Rp10 miliar itu saja kita masih bersyukur,” jelas Yanwardi. 



Pos terkait