Tiga Kali Lamteng Dijabat Pj. Sekkab Selepas Adi Erlansyah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selepas Adi Erlansyah sebagai sekretaris kabupaten (Sekkab) definitif, tercatat sudah tiga kali Lampung Tengah dijabat Pj. Sekkab. Mulai dari Pj. Sekkab Zulkifli (Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Pemkab Lamteng) beralih ke Pj. Sekkab Hannibal (Kadispora Lampung), dan kini Pj. Sekkab Nirlan (Kabiro Otda Lampung)

Sertijab Pj. Sekkab Lamteng Hannibal kepada Pj. Sekkab Lamteng Nirlan telah dilakukan bertempat di ruang Siger Mas Lt. IV, Kantor Pemkab Lamteng, Selasa (27/10).

Bacaan Lainnya


Nirlan telah dilantik Sekkab Lampung Fahrizal Darminto, Senin (26/10). Sertijab disaksikan Asisten Bidang Administrasi dan Umum Pemkab Lamteng Sarjito, para asisten lainnya, staf ahli bupati, ara kepala OPD, dan kepala bagian di lingkungan Pemkab Lamteng.

Hannibal mengucapkan rasa syukur telah dilakukan sertijab ini. “Alhamdulillah, serah terima jabatan sudah dilakukan. Jabatan Sekkab tidak boleh kosong. Saya telah menjabat kurang lebih enam bulan sejak 17 April 2020. Masih banyak program yang perlu dimaksimalkan agar pembangunan dapat terwujud dengan baik. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Lamteng,” ujarnya.

Sedangkan Nirlan sebagai Pj. Sekkab Lamteng yang baru berharap dukungan semua pihak.

“Tentunya tugas yang diemban cukup berat dan kompleks. Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak agar dapat mengemban amanah ini dengan baik. Saya berharap kerjasamanya dari semua OPD agar apa yang yang kita kerjakan dapat berjalan dengan baik. Tugas Sekkab adalah sebagai motor dari jalannya sebuah organisasi pemerintahan. Siapapun orangnya yang menjabat Sekkab tidak akan mampu mengakomodasi seluruh urusan pemerintahan sendirian. Semuanya harus secara bersama dalam menjalankan visi-misi kepala daerah,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya Pemkab Lamteng telah melakukan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk jabatan Sekkab. Ada tiga nama yang dinyatakan lolos tes seleksi berkas serta telah mengikuti uji kompetensi, penilaian makalah, dan wawancara. Yakni Genta Surimuda (Kepala Disdukcapil Lamteng), Supriyanto (Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamteng), dan drh. Arsyad Husein (Kepala Disnakkeswan).

Ketiga nama telah diajukan Pansel JPTP ke Pejabat Pembina Kepegawaian. Namun belakangan diketahui ketiganya tidak terpilih karena nilai uji kompetensinya di bawah standar dan tak memenuhi syarat menjadi Sekkab. Proses lelang JPTP jabatan Sekkab ini juga sudah dilakukan dua kali. (sya/mlo)




Pos terkait