Tiga Kecamatan di Lamteng Capai Target Tertinggi SPO 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam Sensus Penduduk Online (SPO) Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Tengah yang dimulai 15 Februari-29 Mei 2020, ada tiga dari 28 kecamatan yang mencapai target tertinggi. Yakni Terusannunyai, Seputihsurabaya, dan Bandarsurabaya.

Kepala BPS Lamteng M.Sholihin mengatakan bahwa SPO 2020 meraih penghargaan kedua atau 34 persen.

“Pelaksnaaan SPO 15 Februari-29 Mei 2020. Pencapaian yang sangat baik ini juga terwujud karena adanya kerja sama semua pihak. Ada tiga kecamatan yang mencapai target SPO tertinggi. Yakni Terusannunyai, Seputihsurabaya, dan Bandarsurabaya,” katanya saat bersilaturahmi dengan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto di Omah BJW, Kampung Bumimas, Kecamatan Seputihagung.

Kepala BPS Lampung Faizal Anwar mengatakan bahwa meskipun dengan jumlah penduduk yang besar namun Lamteng bisa mencapai angka 34 persen untuk SPO 2020.

“Kami sangat mengapresiasi atas  kerja sama yang sangat baik dari Pemkab Lamteng yang telah membantu dalam pelaksanaan SPO 2020,” ujarnya.

Faizal Anwar mengatakan bahwa sensus ini belum selesai karena masih ada sekitar 60 persen lagi yang perlu dilakukan sensus penduduk dan butuh kerja sama dari seluruh pihak.

“BPS berharap Pemkab Lamteng membantu mensukseskan Sensus Penduduk 2020 belum selesai. Kondisi saat ini masih terhalang pandemi Covid-19. Kerja sama semua pihak sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan BPS Pusat kepada Kabupaten Lamteng.

“Pemkab Lamteng akan terus mendukung penuh untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020. Terima kasih atas kerja sama semua pihak, masyarakat, camat, dan seluruh pihak yang ikut berperan dalam menyukseskan SPO 2020 sehingga Lamteng  mendapatkan penghargaan ini,” tegasnya. (rls/sya/mlo)



Pos terkait