Tiga Lokasi Samsat Keliling Siap Layani Pemutihan PKB

  • Whatsapp
Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV Lambar Desilia Putri, SE, MM.

Medialampung.co.id – UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV Lampung Barat, siap melakukan jemput bola dalam memberikan pelayanan pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB), melalui program Samsat Keliling (Samling) di tiga lokasi.

Ketiga lokasi tersebut yakni Samling Pajarbulan, Kecamatan Wayetong, yang berada di Pasar Senen. Samling Pajarbulan tersebut  sudah mulai beroperasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Bacaan Lainnya

Kemudian pelayanan serupa akan dilaksanakan di Terminal Pasar Sekincau, Kecamatan Sekincau yang dijadwalkan setiap pasaran, yakni  setiap hari rabu setiap minggunya. Tidak hanya itu, Samling juga akan dioperasikan di sekitar Tugu Soekarno Kecamatan Sumberjaya.

Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV Lambar Desilia Putri, SE, M.M., mengungkapkan,  pelayanan Samling tersebut dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan, khususnya memaksimalkan program pemutihan pajak kendaraan yang tengah dilangsungkan saat ini.

”Per tanggal 11 juni kemarin Samling sudah bisa memproses pemutihan di bawah untuk kendaraan yang menunggak pajak hingga empat tahun. Terkait dengan mobile Samling tersebut, kami juga berkoordinasi dengan camat setempat, dengan harapan camat bisa menyampaikan pemberitahuan kepada peratin dan peratin mensosialisasikan kepada masyarakat,” ungkap Desilia. 

Untuk Samling  Pasar Senen dan Pasar Sekincau itu sudah mulai dilaksanakan setiap hari pasaran, sementara untuk Samling Tugu Soekarno itu dijadwalkan  mulai Juli mendatang. Kami lakukan (pelayanan Samling) untuk membidik masyarakat yang mau bayar pajak yang wilayahnya jauh dari Samsat Induk Liwa selain merupakan wilayah-wilayah yang termasuk tunggakan pajak terbesar.

”Dengan kemudahan yang kami berikan, kami berharap kepada masyarakat khususnya yang  memiliki kendaraan menunggak pajak untuk bisa memanfaatkan keberadaan dari Samling tersebut,” pungkasnya. (nop/mlo)

Pos terkait