Tiga Mahasiswi Unila Selesai Ikuti Program MBKM di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Usai melaksanakan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) di Kabupaten Lampung Barat, tiga mahasiswi jurusan biologi fakultas MIPA Universitas Lampung (Unila) kini kembali ke kampus. 

Tiga mahasiswi magang selama tiga bulan di taman Keanekaragaman Hayati Lumbokseminung selama enam bulan tersebut dilepas langsung oleh Kepala DLH Lambar Ir. Ansari, sementara dari pihak kampus sendiri penjemputan dilakukan oleh  sekretaris jurusan biologi fakultas MIPA Unila Dr. Romlah. 

Bacaan Lainnya

MBKM merupakan salah satu program pemerintah melalui kementerian pendidikan dan ristek pada tahun 2021 dalam menciptakan mahasiswa yang unggul dan berdaya saing. Dimana mahasiswa diberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di luar kampus selama satu semester (6 bulan). Terdapat tiga program MBKM yang di gulirkan yaitu magang, penelitian dan proyek independen. 

“Program magang dimulai pada tanggal 21 September 2021 dan berakhir pada 23 November 2021. Penelitian yang dilaksanakan ketiga mahasiswa tersebut terfokus pada penelitian fauna taman kehati yang berfungsi sebagai binatang penyerbuk, fauna bersarang dan serangga yang membantu proses penyerbukan dan perbanyakan di taman Kehati Lumbok Seminung,” ungkap Kepala DLH Lambar Ansari. 

Ia menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh civitas Unila khususnya jurusan biologi yang sudah mempercayai Lampung Barat khususnya DLH sebagai Mitra program MBKM. 

“Kami mendorong kedepannya akan lebih banyak lagi mahasiswa baik program MBKM maupun penelitian skripsi untuk memanfaatkan taman kehati dan juga KRL sebagai laboratorium alam yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan sekaligus melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat sekitar,” kata dia. 

Sementara Dr. Romlah juga menyampaikan terima kasih atas penerimaan, bimbingan dan kerjasama yang baik sehingga program MBKM tahun 2021 ini bisa dilaksanakan dengan baik, sekaligus berkomitmen program yang sama akan terus ditingkatkan. (nop/mlo)

Pos terkait