Tiga Pasar di Sekincau Jadi Sasaran Rutin Penegakan Prokes

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tiga pasar di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menjadi lokasi Satuan Tugas (Satgas) Kecamatan, Pekon dan Kelurahan dalam menegakkan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya memutus rantai penularan Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini belum berakhir.

Seperti setiap Selasa Pasar Rakyat Pekon Giham Sukamaju, menjadi lokasi operasi yustisi penegakan prokes tersebut, Rabu di Pasar Kebas Kelurahan Sekincau, dan Pasar Sabtu Pekon Pampangan. 

Bacaan Lainnya

Disampaikan Peratin Giham Hermanto, dalam operasi yustisi penegakan prokes tersebut, tim bukan saja memantau, melainkan mensosialisasikan, dengan mengingatkan bahkan kadang memberikan sanksi sosial kepada pengunjung pasar yang tidak mentaati prokes seperti penggunaan masker.

Operasi Penegakan Prokes ini, akan terus digencarkan hingga nanti, adanya instruksi pemerintah untuk tidak perlu dilakukan lagi karena pandemi covid-19 sudah mampu diatasi atau dikendalikan.

Seperti diungkapkan Peratin Giham Hermanto, semua masyarakat sudah mengetahui bahaya yang ditimbulkan jika terpapar virus tersebut. Dan dalam menekan kejadian upaya yang dilaksanakan yakni mentaati prokes yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Dan ajakan itulah yang hingga saat ini sudah berjalan satu tahun lebih terus digencarkan oleh satgas covid-19. Baik di tingkat pekon, kelurahan dan kecamatan.

“Dalam hal ini kami terus semangat menjalankan peran dan fungsi agar masyarakat betul-betul menyadari pentingnya pencegahan dalam usaha menghilangkan virus corona yang selama ini menghantui kehidupan manusia,” ungkap pihaknya. 

Dan atas upaya yang tak kenal kendor oleh satgas covid-19 tersebut. Hermanto mengajak masyarakat menjadikan prokes bagian dari kebiasaan. “Memang dalam setiap operasi masih ada ditemukan warga tidak mentaati prokes khususnya penggunaan masker,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait