Tiga Pasien Baru Covid-19 Pringsewu Adalah Polisi, Nakes dan Pedagang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penambahan Tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pringsewu, satu diantaranya merupakan tenaga kesehatan (nakes), anggota Polisi dan pedagang.

Untuk tenaga kesehatan yakni menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr. Nofli Yurni, M.Kes di dampingi Kadis Kominfo Samsir Kasim, terkonfirmasinya P45 berinisial DY (42) yang merupakan tenaga kesehatan adalah hasil tracking kontak erat dengan P42 yang merupakan keluarganya.

Bacaan Lainnya

“Ada keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan, nyeri otot dan lemas,” jelasnya. Selanjutnya pada 11 November dilakukan pengambilan swab I dan besoknya Swab ke II.

“Tanggal 13 November hasil swab dari lab RSUD Pringsewu terkonfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya kini menjalani isolasi mandiri,” terang dr. Nofli.

Sementara itu P44 berinisial AJ (37) adalah seorang anggota kepolisian yang berdinas di Tanggamus, pada 26 Oktober yang bersangkutan mengeluhkan Demam, batuk, flu sakit tenggorokan, sakit kepala disertai mual.

Selanjutnya pada 7 November P44 sempat istirahat di rumah selama Tiga hari.

“Tanggal 10 November istrinya RI 34 terkonfirmasi positif.Merasa kontak erat dengan P42, AJ kemudian melapor ke Puskesmas Rejosari Pringsewu,” beber dr. Nofli. 

Tanggal 11 dan 12 November di ambil Swap 1 dan 2.

Tanggal 13 hasil uji lab dari RSUD Pringsewu menunjukkan P44 terkonfirmasi positif. Kini yang bersangkutan juga menjalani isolasi mandiri.

Terkait P46, Ny. RR (47) yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang memiliki riwayat perjalanan 3 kali dalam seminggu ke pasar Poncowarno Lamteng.

Pada 5 November juga mengeluh, batuk demam sakit kepala. Yang bersangkutan berobat ke dokter secara mandiri di Pringsewu.

Tanggal 10 di bulan yang sama merasa belum ada perbaikan. Selanjutnya melakukan swab 1 dan 2.

“Tanggal 13 November hasil lab RSUD Pringsewu terkonfirmasi positif. Kini P46 karantina mandiri di rumahnya,” beber dr. Nofli.(sag/mlo)


Pos terkait