Tiga Pasien Covid-19 Pekon Sukananti Dinyatakan Sembuh 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu keluarga, warga Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), terdiri dari dua anak kembar inisial FAS (11) dan FA (11) beserta orang tuanya (ibu), yakni Ny. Hy (42) akhirnya kembali dapat beraktifitas seperti biasa, usai menjalani isolasi mandiri setelah sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. 

Kejelasan dan kepastian selesainya masa isolasi sebagaimana ketentuan kesehatan atau telah dinyatakan negatif dari virus corona, dengan diserahkannya surat bebas isolasi yang diserahkan langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Fajarbulan, Minarni, S.K.M, M.Kes, yang juga disaksikan Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Peratin Sukananti Alfi Yulizon dan jajaran Satgas Covid-19 pekon setempat.

Bacaan Lainnya


Pada kesempatan itu Minarni menegaskan, dengan telah sembuhnya ketiga pasien, maka saat ini tinggal menunggu hasil swab empat keluarga lainnya yang kontak erat dengan ketiga pasien. 

“Keempat keluarga yang pernah kontak erat ini saat ini sedang mengikuti proses isolasi mandiri, dan alhamdulilah kondisi kesehatan semuanya sangat baik,” tegas Minarni.

Pihaknya meminta agar masyarakat tidak lalai, apalagi menganggap remeh Covid-19. Walaupun pada pengobatannya yang sembuh jauh lebih banyak.

“Bagi yang terkonfirmasi Virus corona ini memang masih bisa sembuh walaupun ada yang mengalami kematian. Namun ada baiknya kita mencegah daripada mengobati,” pinta Minarni. 

Sementara Peratin Sukananti Alfi Yulizon menyampaikan terimakasih kepada pihak kecamatan dan puskesmas serta petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang memberikan perhatian lebih kepada masyarakat termasuk warga yang sempat dikarantina karena terpapar virus corona.

“Tentunya kita semua berharap, virus corona ini segera berakhir,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait