Tiga Pasien Sembuh Covid-19 Warga Pesisir Barat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan tiga pasien positif Covid-19 yang sembuh, Jumat (24/7).

“Pasien yang sembuh semuanya berasal dari Pesisir Barat (Pesbar), yaitu pasien nomor 201 atas nama MH 14 tahun, pasien nomor 138 atas nama PS 12 tahun. Kemudian pasien nomor 199 atas nama MK berusia 17 tahun,” jelas Reihana.

Bacaan Lainnya



Selanjutnya satu pasien dalam pengawasan  (PDP) yang meninggal dunia atas nama nyonya F usia 73 tahun perempuan dari Bandarlampung.

Pasien tersebut dirawat di rumah sakit swasta di Bandarlampung dengan penyakit ginjal, diabetes, hipertensi dan pneumonia. Kemudian pasien dirujuk ke rumah sakit tertinggi di Bandarlampung dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. 

“Tanggal 23 dilakukan pengambilan swab pertama dengan hasil negatif. Dan tanggal 25 juli kondisi pasien memburuk pada pukul 13:45 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Reihana juga menambahkan terkait dengan informasi jumlah swab yang telah di provinsi Lampung total 3.811 dimana yang Terkonfirmasi positif ada 319 orang. 

“Untuk tanggal 23 Juli total swab yang diperiksa 102 swab dengan jumlah yang positif nihil,” tutup Reihana. (ded/mlo)



Pos terkait