Tiga Pejabat Eselon II Pemkab Lambar Dirombak, 12 Orang Beralih Fungsional 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tiga orang pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Lampung Barat dilantik dalam jabatan yang baru. Prosesi pelantikan digelar di halaman kantor bupati setempat dan dipimpin langsung oleh wakil bupati Hi. Mad Hasnurin, Selasa (31/8).

Ketiga pejabat eselon II yang dilantik tersebut yakni, Drs. Daman Nasir yang sebelumnya menjabat kepala Disdukcapil dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja. Kemudian, Ruspan Anwar, SH., yang sebelumnya menjabat kepala dinas ketahanan pangan dilantik sebagai kepala Disdukcapil, dan Edi Yusuf, S.Sos, MH., yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja dilantik sebagai kepala dinas ketahanan pangan.

Bacaan Lainnya

Selain tiga pejabat eselon II ada juga lurah Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit yang turut dilantik yakni Agusrin yang sebelumnya dijabat oleh Saukat yang telah purna tugas.

Kemudian diangkat dalam jabatan fungsional sebanyak 12 orang mulai Pol-PP salah satunya Yahzanun, SE., yang sebelumnya menjabat Kasubag Umum dan Kepegawaian, kemudian Nasirwan, SH., Kasi Sengketa pada Satpol-PP dilantik dalam jabatan baru sebagai tenaga fungsional Satpol-PP, kemudian ada juga pejabat fungsional kesehatan, auditor, dan medik veteriner.

Mad Hasnurin dalam sambutannya menyampaikan agar pejabat yang baru saja dilantik untuk menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan. Hal tersebut menurutnya penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara tetapi juga terhadap tuhan yang maha esa

”Pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan,” ungkap Mad Hasnurin.

Ia berharap pelantikan tersebut dapat dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu melainkan sebagai pengembangan karier dan pembenahan.

“Harapan saya, kalian senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab baik di luar maupun dalam organisasi,” imbuhnya. (nop/mlo)


Pos terkait