Tiga Pekon di Krui Selatan Terima Mobil Ambulance

  • Whatsapp

Medialampung – Tenaga Pendamping Profesional Desa (TPPD) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengapresiasi Peratin di tiga Pekon di Kecamatan Krui Selatan terkait dengan pengadaan ambulance desa (Pekon) melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020.

Koordinator TPPD P3MD Kabupaten Pesbar, M. Rido Dinata, S.Pd., mengatakan mobil ambulance Pekon jenis Suzuki APV yang telah terealisasi.

Bacaan Lainnya



dan diterima oleh masing-masing Peratin, Kamis (18/6), itu diharapkan dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan masyarakat khususnya dalam menunjang fasilitas kesehatan masyarakat.

“Ketiga Pekon yang menganggarkan pengadaan mobil ambulance Pekon itu yakni Pekon Way Suluh, Walur dan Pekon Sukajadi,” katanya.

Dijelaskannya, pengadaan mobil ambulance Pekon melalui DD tahun anggaran 2020 itu dilakukan karena anggarannya mencukupi. Mengingat di wilayah Pesbar masih banyak pekon yang belum memiliki mobil ambulance Pekon.

Dirinya memperkirakan selain belum prioritas juga anggarannya yang belum mencukupi, dan faktor lainnya. Tapi, bagi Pekon yang telah memiliki fasilitas penunjang kesehatan Pekon salah satunya mobil ambulance Pekon itu agar benar-benar dimanfaatkan secara maksimal.

“Dengan adanya ambulance pekon, maka masyarakat nanti akan lebih mudah jika hendak berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit dengan menggunakan mobil ambulance Pekon,” jelasnya.

Sementara itu, Peratin Pekon Walur, Yoyon Yufriza, mengatakan bahwa ambulance Pekon yang telah terealisasi ini tentunya akan dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat terutama yang hendak berobat ke Puskesmas maupun rujukan ke Rumah Sakit.

“Kita berharap fasilitas kendaraan untuk penunjang kesehatan di Pekon ini nanti benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat dibidang kesehatan,” katanya.

Peratin Pekon Sukajadi, Bazargan, mengatakan bahwa pihaknya tentu akan memaksimalkan pemanfaatan terhadap mobil ambulance pekon yang telah terealisasi melalui DD tahun anggaran 2020 ini.

“Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan dan ikut menjaga serta merawat mobil ambulance tersebut yang merupakan fasilitas Pekon,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Peratin Pekon Way Suluh, Irawansyah, mengatakan bahwa mobil ambulance di Pekon ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena itu dengan sudah adanya mobil ambulance untuk fasilitas di Pekon ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mencari kendaraan saat hendak berobat ke Puskesmas maupun rumah Sakit, karena di Pekon saat ini sudah memiliki ambulance,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait