Tiga Pekon Ikuti Gerai Vaksin di GSG Pekon Tribudi Syukur 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kerjasama antara pihak Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas setempat  dan Polsek Sumberjaya, dengan tiga pekon yakni Tribudi Syukur, Tribudi Makmur dan Ciptamulya.

Bertempat di GSG Pekon Tribudi Syukur pada Rabu (27/11) dilaksanakan Gerai Vaksinasi Covid-19, dengan 950 dosis vaksin jenis Atrazeneca, dan Pos Pelayanan Terpadu (Posbindu). 

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Puskesmas NS Hendri Setiawan, S.Km., menyampaikan, vaksin yang disalurkan untuk tiga pekon tersebut sebanyak 500 dosis dari Dinas Kesehatan (Diskes) dan 450 dosis dari Polri melalui Polsek Sumberjaya.

Dijelaskan Hendri, Vaksinasi Covid-19 dengan kegiatan posbindu berupa skrining, gula darah dan kencing manis tersebut memang beriringan. Dimana warga terlebih diberikan posbindu, jika ada kelainan seperti terjadi kenaikan gula darah atau kencing manis maka secara otomatis belum dapat divaksin. 

“Personil nakes yang turun hari ini, untuk kegiatan vaksinasi sebanyak 34 orang dan posibindu Dua Belas orang, nakes dibantu pihak kecamatan, pekon dan kepolisian serta dihadiri babinsa,” terang pihaknya. 

Terpisah Peratin Tribudi Makmur, Andy Waryadi  menambahkan berkat serbu vaksin yang digencarkan pemerintah, untuk pekon yang dipimpinnya warga yang sudah menjalankan vaksinasi secara akumulasi hampir tembus 70%.

Tentunya atas upaya pemerintah. Ia mewakili warga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dari unsur pemerintah yang selama ini sudah bekerja keras bekerja ikhlas dalam membentuk herd Immunity dari virus corona. 

“Saya juga minta warga untuk dapat memanfaatkan kesempatan vaksinasi. Dan tidak ragu divaksin sebab secara agama fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) vaksin halal, begitu juga berdasarkan keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa vaksin itu sehat, untuk melindungi dari Covid-19. (r1n/mlo)

Pos terkait