Tiga Pelaku Pencuri Sapi Berhasil Diringkus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim gabungan Tekab 308 Polres Mesuji  dan Polsek Simpang Pematang Serta Tekab 308 Polsek Way Serdang berhasil mengungkap kasus dugaan Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) Hewan Ternak Sapi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana di Kabupaten Mesuji pada Sabtu (7/3).

“Dalam pengungkapan itu, Satuan Tim Tekab 308 Polres Mesuji dan Tekab 308 Polsek Simpang Pematang Serta Tekab 308 Polsek Wayserdang berhasil menangkap 3 pelaku yakni, Sudarno (40), warga Kekah Terbanggi Besar-Lampung Tengah, Rakim (32) warga desa Indraloka Kecamatan Waykenanga-Tulangbawang Barat dan Suraji (43) warga Bukitbaru Kelurahan Negarabumi Udik Kecamatan Anaktuha-Lampung Tengah.

Bacaan Lainnya



Waka polres Mesuji Kompol Joni mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan tekab 308 Polsek Simpang Pematang, Tekab 308 Polsek Wayserdang Dan Tekab 308 Polres Mesuji berhasil mengamankan  tiga pelaku curat Ternak sapi.

“Penangkapan Ketiga tersangka berdasarkan Laporan Polisi No. LP/B-164/II/2020/POLDA LPG/RES MSJ/SEK SP PEMATANG, 23 Februari 2020, No. LP/B- 06/I/2020/POLDA LPG/RES MSJ/SEK WAY SERDANG, 27 Januari 2020, dan No. LP/B-10/III/2020/POLDA LPG/RES MSJ/SEK WAY SERDANG, 02 Maret 2020,” ujar Kompol Jony.

Wakapolres juga menjelaskan pelaku melakukan aksinya di tiga tempat yaitu di desa Margobakti Kecamatan Wayserdang milik Ngatiran (49), di desa Gedung Sri Mulyo Kecamatan Wayserdang Milik Sunarto (50) dan di desa jaya sakti kecamatan Simpang Pematang milik Waris (53).

Kronologisnya, lanjutnya, para pelaku melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam kandang milik korban, mengeluarkan sapi dengan cara memotong tali ikatan sapi, selanjutnya sapi dituntun sampai sapi tersebut naik ke dalam kendaraan truk colt diesel yang sudah dipersiapkan, selanjutnya sapi-sapi tersebut dibawa ke daerah Lampung Tengah untuk dijual.

“Ketiga pelaku ini sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Barang Bukti yang berhasil kita amankan adalah empat ekor sapi dan satu unit mobil Truk colt warna biru,” pungkas Kompol Jony.(rnn/mlo)



Pos terkait