Tiga Perusahaan di Bandarlampung Belum Bayarkan THR

  • Whatsapp

Bandarlampung – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandarlampung telah menerima tiga pengaduan yang belum  dibayarnya Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan selama Idul Fitri 1442 Hijriah.

Ketiga perusahaan tersebut, yakni PT Tri Gunung Podu Tama yang beralamat di Jl. Waylaga, Kecamatan Sukabumi, Hotel Marcopolo di Jalan Dr Susilo, Kecamatan Telukbetung Utara, dan Dunkin Donut’s. 

Bacaan Lainnya


Hal itu dijelaskan Kepala Disnaker Kota Bandarlampung, Wan Abdurrahman, didampingi Sekretaris Disnaker Kota Bandarlampung, Lenny Widyawati.

“Iya, kami telah menerima tiga pengaduan adanya perusahaan yang belum membayarkan THR,” ujarnya Minggu (23/5).

Ia menyampaikan, ketiga karyawan yang datang ke Disnaker karena belum mendapatkan THR tersebut merupakan karyawan perusahaan swasta, rumah makan cepat saji, serta karyawan hotel.

“Dari  data di Disnaker sampai hari ini ada tiga pengaduan, semua terkait pembayaran THR karyawan,” sambungnya 

Lanjutnya dari ketiga pengaduan tersebut, Disnaker hanya menerima pengaduan saja, dan akan diteruskan ke Disnakertrans Provinsi Lampung.

“Karena hanya provinsi yang memiliki wewenang untuk mengambil tindakan atas pengaduan, sedangkan kota dan daerah sifatnya hanya menerima pengaduan lewat posko saja,” bebernya

Hingga saat ini jumlah pengaduan terkait persoalan yang sama pada tahun lalu, Disnaker Bandarlampung juga mencatat hanya terdapat tiga laporan yang masuk ke posko Disnaker Kota Bandarlampung.

“Tahun lalu juga sama ada tiga laporan pengaduan yang masuk, pertama perusahaan yang bergerak di bidang usaha salon kecantikan, kedua perusahaan bergerak di bidang makanan siap saji dan ketiga perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan,” tandas Kepala  Disnaker Kota Bandarlampung Wan Abdurahman.(*/mlo)




Pos terkait