Tiga Poin Masuk Prioritas Program Pekon Simpangsari Tahun 2021

  • Whatsapp
Peratin Simpangsari Harun Sohar

Medialampung.co.id – Tahun Anggaran (TA) 2021, Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan memprogramkan Tiga kegiatan yakni bidang pembangunan, pemulihan ekonomi dan stunting.

Disampaikan Peratin Simpangsari Harun Sohar,    tiga poin itu menjadi program utama selain beragam program lainnya yang memang menjadi inti dari Anggaran Dana Desa (ADD).

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, untuk bidang pembangunan diantaranya pembangunan lanjutan Gedung Balai Pekon yang tahun ini telah dilaksanakan tahun ini, kemudian untuk pemulihan ekonomi penambahan modal Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), yang saat ini diisi oleh Tiga Kelompok Wanita Tani (KWT), seperti KWT Dahlia yang memiliki kegiatan gedung bumdes.

Kemudian KWT Melati pengelolaan Mesin Pengolahan Kopi bubuk dan KWT Cemerlang yang menggerakkan warung oleh-oleh. 

“Untuk BUMDes ini juga masih akan dilakukan perlengkapan seperti peningkatan daya Listrik, pembuatan gazebo dan pembangunan mushola,” jelasnya. 

Dan yang menjadi fokus lain Pekon Simpangsari mendukung Program Pangan Mandiri (PM), dengan telah memanfaatkan Demplot seluas 6000 meter persegi, dengan tanaman utama kopi dan pisang dan tumpangsari palawija.

“Dalam mendukung Program PM, mulai saat ini warga telah bergerak seperti memanfaatkan bantuan bibit Pemkab Lambar,” ujarnya.(r1n/mlo)




Pos terkait