Tiga Rumah di Kelurahan Karang Maritim Dilalap Si Jago Merah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tiga rumah warga di Jl. Soekarno Hatta RT 03 LK 01, Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung menjadi korban keganasan si jago merah, sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (14/6).

Kasi Evakuasi Pemadam Kebakaran BPBD Bandarlampung, Suhaimi mengatakan, bahwa dugaan awal terjadinya kebakaran tersebut karena adanya Korsleting Listrik.

Bacaan Lainnya

“Katanya ada percikan api, dan untuk sementara ini dugaan awal karena hubungan pendek arus listrik dan sumbernya dari depan,” kata Suhaimi. 

Ia mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian lebaran tersebut. “Saat ini kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk unit pemadam kebakaran ada 7 yang kami terjunkan, dan satu unit dari PT. Bukit Asam, untuk personel ada 35 yang kita terjunkan ke lokasi kejadian,” jelas Suhaimi. 

Sementara itu, Lurah Karang Maritim, Sujito mengatakan, bahwa banyak masyarakat yang ikut membantu dalam memadamkan api dengan menggunakan selang ataupun ember. 

“Ada juga yang membantu mengeluarkan barang yang mudah terbakar  seperti motor, tabung gas elpiji dikeluarkan sama warga, nah sebagian warga membantu memadamkan,” tuturnya. 

Ia juga mengatakan, bahwa untuk sementara ini terdapat 3 rumah yang menjadi amukan si jago merah ini . 

“Kalau yang terbakar sementara ini 3 rumah, rumah pak Ginting, rumah pak Hartono dan Rumah pak Andre, cuman yang parah rumah pak Ginting sumbernya dari situ,” jelas Sujito. 

Menurut salah satu warga setempat, Rudi menerangkan, bahwa ia mengaku melihat adanya percikan api, tak lama warga sekitar berkumpul dan memberi tahu aparatur Karang Maritim. 

“Saya lihat itu jam 7.30 WIB, ada percikan api dan lama-lama apinya membesar dan membuat warga berkumpul, yang kebakar itu ada yang tempat jualan juga dan ditempati oleh tiga keluarga,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait