Tiga Usulan Lokasi Pembangunan Menara BTS Memenuhi Syarat

  • Whatsapp
Ilustrasi menara BTS

Medialampung.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tahun ini kembali mengusulkan sejumlah wilayah di kabupaten setempat agar mendapatkan pembangunan menara base transceiver station (BTS) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Kabid Aplikasi Informatika, Yusirwan, S.P., mendampingi Plt. Kadiskominfo Pesbar Drs. Miswandi Hasan, M. Si., mengatakan terdapat sejumlah daerah yang diusulkan agar mendapatkan pembangunan menara BTS tahun 2020.

Bacaan Lainnya



“Tim dari Kemenkominfo sudah survei ke sejumlah titik lokasi yang kita usulkan untuk lokasi pembangunan menara BTS, dari sekian banyak lokasi yang kita ajukan hanya tiga lokasi yang memenuhi syarat,” kata dia.

Dijelaskannya, tiga lokasi yang memenuhi syarat itu seperti di Pemangku Batubulan, Pekon Malaya Kecamatan Lemong dan di Kecamatan Bangkunat Pekon Sukamarga dan Pekon Way Tias. Ketiga pekon itu memang tidak memiliki jaringan telekomunikasi.

“Selain tiga tempat itu, tim juga sudah melaksanakan survei di lokasi lain yang kita usulkan, seperti di Kecamatan Pesisir Utara dan Kecamatan Waykrui, tapi hasil survei kedua lokasi itu masih memiliki jaringan seluler,” jelasnya.

Menurutnya, hingga kini pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut terkait hasil survei itu. Hasil koordinasi terakhir dengan Kemenkominfo secepatnya hasilnya akan disampaikan.

“Untuk lahan pembangunan menara BTS di tiga titik itu sudah siap, karena sudah ada masyarakat yang menghibahkan lahan mereka untuk dijadikan lokasi pembangunan menara BTS,” terangnya.

Menurutnya, pembangunan menara BTS itu akan dilaksanakan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo, pihaknya hanya menunggu pelaksanaan pembangunannya.

“Kita hanya penerima manfaat, semua kegiatan akan dilaksanakan Kementerian Kominfo, kita berharap tahun ini tiga titik itu bisa dibangun menara BTS,”  tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait