Tigajaya Pekon Ketiga yang Laksanakan Monev ADD Tahap I

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat menjadi pekon ketiga setelah Giham dan Pampangan dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap I dan Anggaran Dana Pekon (ADP) oleh tim verifikasi kecamatan.

Kegiatan monev yang sedianya dilaksanakan sejak Kamis (24/6) di Pekon Giham, dan Jumat di Pekon Pampangan dipimpin langsung Camat Sri Handayani, S.H., bersama jajaran, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa. Dan untuk Pekon Pampangan dipimpin Seckam Iwan Darmawan, S.Kom., 

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu tim melakukan pemeriksaan administrasi dan peninjauan kegiatan fisik. “Semua kegiatan yang masuk dalam pemanfaatan anggaran tahap I kita berikan monitoring dan evaluasi, telah sampai dimana proses kegiatannya,” terang Sri Handayani.

Untuk dua Pekon Giham dan Pampangan yang sejak 2019 lalu berstatus pekon mandiri secara Indek Desa Membangun (IDM) hasilnya cukup baik baik secara administrasi maupun kegiatan fisik. Dan untuk Pekon Tigajaya masih dalam proses.

Camat Sri Handayani, S.H., mengatakan tinggal Pekon Waspada yang menunggu giliran dimonev yang rencananya dilaksanakan pada Selasa (29/6).

“Tentunya dengan selesai dilakukan monep ini, pekon mulai melakukan tahapan berikutnya untuk proses realisasi ADD tahap II. Selain itu juga apa yang masih menjadi kekurangan pada kegiatan tahap pertama akan menjadi bahan untuk lebih baik lagi di tahap kedua khususnya dibidang administrasi,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait