Tim Dosen Unila Penelitian di KRL

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai implementasi atas nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama  antara Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Lampung  dan Universitas Lampung (Unila) tentang penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Tim dosen Unila yang dikepalai Prof.Dr.Ir. Sugeng P. Harianto, M.S pada hari Selasa (10/9) melaksanakan kunjungan ke Kebun Raya Liwa (KRL) dalam rangka melaksanakan kegiatan penelitian tentang “Strategi Pengelolaan Pengembangan Wisata Kebun Raya Liwa berdasarkan Analisis  Kelayakan Objek Daya Tarik Wisata serta Persepsi Wisatawan dan Masyarakat Lokal”  bertempat di Kebun Raya Liwa.

Kepala UPTD Kebun Raya Liwa Sukimin mendampingi Kepala Balitbang Tri Umaryani mengatakan, disela kegiatan penelitian, dalam rangka peningkatan kapasitas SDM dalam bidang pelayanan kepada pengunjung dan budidaya tumbuhan khususnya famili araceae, tim dosen Unila juga akan memberikan pendidikan dan pelatihan singkat tentang interpreter dan budidaya Araceae yang menjadi salah satu tumbuhan koleksi KRL.

Bacaan Lainnya



“Diklat akan dilaksanakan besok, Rabu (11/9/2019) bertempat di Ruang Pusat Informasi Kebun Raya Liwa dan akan diikuti oleh seluruh staf UPTD pengelolaan KRL Balitbang,” ujar Sukimin

Seraya menambahkan, bertindak sebagai  nara sumber diklat adalah Dr. Ir. Gunardi Djoko Winarno, M.Si, salah satu dosen yang akan melaksanakan kegiatan penelitian di KRL.

“Dengan adanya diklat ini, diharapkan akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi Staf UPTD KRL,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait