Tim Gabungan Ajak Warga Pringsewu Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat diajak untuk mendisiplinkan diri sendiri agar terhindar dari sanksi berupa tindakan fisik dan sosial bagi pelanggar protokol kesehatan bila nantinya diterapkan di Pringsewu. 

“Adapun tahapan awal untuk persiapan penerapan New Normal yakni bagaimana seluruh masyarakat teredukasi dan berkomitmen untuk berdisiplin menjalankan seluruh pedoman atau protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap bupati Pringsewu H. Sujadi saat bersama Kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah melaksanakan apel gabungan peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan penanggulangan terhadap wabah Virus Corona (Covid-19), Kamis (10/9).

Bacaan Lainnya



Bupati H. Sujadi menghimbau dan mengajak kepada kita semua untuk menegakkan disiplin diri dan menjadi contoh serta mengedukasi masyarakat untuk disiplin dalam penerapan pedoman New Normal yakni  wajib mengenakan Masker, Menjaga batasan interaksi sosial di ruang publik dan wajib untuk menjaga kebersihan, dengan selalu mencuci tangan dengan sabun setiap akan dan selesai beraktifitas.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK, mengatakan apel gabungan sebagai salah satu implementasi dari instruksi Presiden No.6/2020 tentang peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan penanggulangan terhadap wabah Covid-19.

Sementara itu terkait nantinya bagi warga masyarakat yang ternyata masih enggan untuk memakai masker akan dikenakan sanksi disiplin berupa tindakan fisik dan sosial, menurut Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo rencana seperti itu. 

“Apabila ada giat gabungan razia dan di temukan ada masyarakat  yang tidak pakai masker. Namun kita masih menunggu perbup nya seperti apa nanti,” ungkap Arman Aris Sallo.(sag/mlo)



Pos terkait