Tim Gabungan Amankan 7 Napi Terindikasi Narkoba

  • Whatsapp
Tujuh napi Lapas Kelas II B Kotaagung diamankan saat Razia Gabungan Polsuspas dan Satresnarkoba pasalnya didalam blok hunian tim gabungan menemukan alat hisap sabu dan plastik klip sisa sabu. Urnine ketujuhnya juga positif. Foto Lapas Kotaagung

Medialampung.co.id – Tim gabungan yang terdiri dari Polisi Khusus Lapas (Polsuspas) Kotaagung dan Satresnarkoba Polres Tanggamus mengamankan tujuh orang nara pidana (Napi) Lapas Kelas II.B Kota Agung yang terindikasi menggunakan narkoba jenis sabu.

Pasalnya dari ketujuh orang tersebut diamankan sejumlah alat penyalahgunaan Sabu berupa alat hisap/bong, sisa pakai sabu hingga pipa kaca/pirex yang masih terdapat residu Sabu.

Bacaan Lainnya



Dari ketujuh Napi tersebut, 3 diantaranya merupakan Napi Narkotika terdiri dari Mirta Yudi (35), Desa Peraduan Waras Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara, Andi Haryanto (38) warga Pekon Way Ngison, Kecamatan Pagelaran Pringsewu dan Andi Sudjatmoko (33), Desa Gedong Tataan Pesawaran.

Sementara dua lainnya, Napi dalam perkara pencurian dengan kekerasan (Curas) yakni Zulfiter (39) warga Desa Tanjung Ratu Kecamatan Ketibung Lampung Selatan dan Riyan Afrizal (20) warga Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

Lalu dua lainnya merupakan Napi perkara pencurian dengan pemberatan (Curat) bernama Hermanto, (32) warga Pekon Negeri Agung, Kecamatan Talang Padang Tanggamus dan Aldi Cahyadi (29) warga Pekon Ganjaran Kecamatan Pagelaran, Pringsewu.

Kepala Lapas Kelas II B Kotaagung, Beni Nurrahman mengatakan, bahwa razia spontan tersebut dilakukan setelah apel pagi. Razia sendiri dilakukan untuk memberantas handphone, pungli dan narkoba (Halinar). Sebelum razia, Benni menghubungi Kasatresnarkoba Polres Tanggamus AKP Hendra Gunawan, ini sebagai bentuk sinergitas antar lembaga.

Tak sia-sia, dalam razia gabungan  yang menyasar Blok B, blok D, dan blok E, tim mendapatkan hasil maksimal dengan berhasil menyita dua unit handphone android, 1 (unit jam tangan handphone), charger.

“Upaya ini juga menindaklanjuti penemuan bola kasti berisi Sabu yang di lempar orang tidak di kenal dari luar tembok lapas beberapa waktu lalu, “ujar Beni.

Beni mengatakan bahwa razia tersebut merupakan agenda rutin namun sudah dipetakan beliau sebelumnya supaya Lapas bebas dari Halinar.

“Alhamdulillah, dari razia yang saya pimpin langsung, tim berhasil mendapatkan sejumlah barang sitaan, yang dilarang beredar di lingkungan Lapas Kotaagung,” ucap kalapas

Setelah itu, ia mengingatkan kepada WBP untuk selalu menjaga kondisi keamanan dan tidak melakukan pelanggaran. “Karena siapapun tanpa ampun akan kami tindak,” pungkas Beni

Sementara Kasatresnarkoba Polres Tanggamus AKP Hendra Gunawan menjelaskan, ketujuh Napi tersebut diamankan terdiri dari 1 orang yang berada di kamar nomor E1 dan 6 orang lainnya saat berada di kamar Napi nomor B III.

“Saat razia di dalam kamar Napi E1 ditemukan satu penyalahguna bernama Aldi Cahyadi. Enam lainnya diamankan di kamar Napi B.III,” terang kasat.



Pos terkait