Tim Gabungan Awasi Setiap Sudut Pintu Masuk Bandarlampung

  • Whatsapp
Tim gabungan dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Kesehatan dan BPBD saat pengecekan pengendara yang hendak memasuk Bandarampung di bunderan Jalan Raden Intan.

Medialampung.co.id – Personel Kodim 0410/KBL bersiaga di Pos Pengamanan Terpadu Covid-19 yang ada di tiap pintu perbatasan Kota Bandarlampung. 

Pos itu berfungsi untuk memeriksa warga pendatang yang hendak masuk kota Tapis Berseri, Sabtu (9/5). Pengawasan diperketat hingga 24 jam.

Bacaan Lainnya



Tiap pos pengamanan terpadu, siaga personil Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD. Para pengendara dari luar Bandarlampung diperiksa suhu tubuhnya dan kendaraannya disemprot cairan disinfektan.

Seperti di bundaran Jalan Raden Intan, kendaraan dengan plat luar Bandarlampung diperiksa, hingga jumlah penumpang dan muatan kendaraan.

Plh. Kasdim 0410/KBL, Mayor Inf Andri Kusuma mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan sebagai upaya untuk memutuskan penularan virus corona dari para pendatang. 

Sehingga nantinya, jika terdeteksi ada pengendara suhu tubuhnya tinggi dan mengalami batuk disertai sesak nafas akan dilakukan protokol kesehatan dengan membawanya ke rumah sakit terdekat.

“Kami imbau warga untuk tidak bepergian ke luar kota atau mudik, tetap berada di rumah selama wabah Covid-19. Itu untuk kebaikan kita bersama. Anda tetap di rumah untuk kami, kami tetap bekerja untuk Anda, untuk Indonesia,” pungkasnya. (ded/mlo)



Pos terkait