Tim Gabungan Gugus Tugas Patroli di Pasar Bambukuning

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Patroli Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melaksanakan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan, di Pasar Bambukuning Tanjungkarang Pusat (TkP), Bandarlampung, Jum’at (25/9).

Pasalnya, masih banyak ditemukan warga tidak melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Bacaan Lainnya



Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, gabungan dari Kodim 0410, Polresta, Satpol PP, Dishub dan BPBD Bandarlampung memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara dan menegur masyarakat secara langsung,

Sebab, pasar menjadi salah satu titik vital penularan Covid-19 karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas dalam jumlah besar.

Babinsa Koramil 410-05 Tanjungkarang Pusat (TkP) Sertu Aswan mengatakan, melihat masih banyak masyarakat dan pedagang yang belum mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

“Saat hendak ke pasar, serta tidak menjaga jarak. Ada juga yang tidak mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan,” ungkapnya.

Tambahnya, kamun himbauan untuk mentaati aturan pemerintah demi mencegah korban Covid-19 terus dilakukan.

Sementara salah satu warga, Rina 38 tahun yang berbelanja di Pasar Bambukuning mengaku senang dengan adanya patroli gabungan ini.

Sebab, masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan tidak menggunakan masker saat ke pasar.

“Dengan adanya para petugas gabungan di pasar Bambukuning ini, menjadikan masyarakat yang akan ke pasar harus menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Kota Bandarlampung,” ujarnya. (ion/mlo)



Pos terkait