Tim Gabungan Hentikan Pencarian Nelayan Hilang

Medialampung.co.id – Proses pencarian Jas Rumiansyah, warga Kabupaten Tanggamus yang hilang di perairan Pekon Way Batang, Kecamatan Lemong pada Minggu (10/4) lalu, telah dihentikan oleh tim gabungan yang selama satu pekan terakhir melakukan pencarian. 

Peratin Way Batang Mad Munadi, mengatakan tim gabungan sudah menghentikan proses pencarian nelayan yang hilang saat sedang memanah ikan di perairan Pekon Way Batang pada Minggu (10/4) lalu. 

Bacaan Lainnya


“Proses pencariannya sudah dihentikan sejak hari ini, hal itu karena selama proses pencarian kurang lebih selama enam hari tidak membuahkan hasil,” kata dia.

Menurutnya, selama proses pencarian tim gabungan telah melakukan yang terbaik, bahkan Pos Basarnas Tanggamus menggunakan sensor bawah laut untuk mencari korban namun tidak membuahkan hasil. 

“Begitu juga dengan proses pencarian korban dengan menyusuri permukaan laut dengan jarak tiga kilometer dari titik korban hilang dan melakukan penyelaman pada sejumlah titik, terutama lokasi korban hilang,” jelasnya.

Lanjutnya, penghentian pencarian nelayan hilang tersebut dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Pos Basarnas Tanggamus, dimana pencarian korban hanya selama sepekan. 

“Dihentikannya pencarian korban karena berbagai pertimbangan, dan jadwal pencarian dari Pos Basarnas Tanggamus juga hanya sepekan, apalagi selama pencarian tidak membuahkan hasil,” pungkasnya. (ygi/mlo)


Pos terkait