Tim Gabungan Operasi Gaplin di Pasar Pekon Purajaya 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Reaksi Cepat Hb (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Barat bersama Dinas Koperasi, Perindustrian dan perdagangan (Diskoperindag), melakukan himbauan dan operasi penegakan disiplin (Gaplin) protokol kesehatan di Pasar di pasar Purajaya, Kecamatan Kebuntebu Minggu  (16/8).

Dalam Gaplin Prokes tersebut tampak dipimpin langsung Kadis Koperindaksar Yudha Setiawan, S.Ip, dan TRC Satpol-pp Lambar dipimpin oleh Kabid Penegak Perda dan Perbup Sukardi, S. H., M. H  bersama Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd, beserta, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Satgas Covid-19.

Bacaan Lainnya



Operasi serta himbauan kepada masyarakat dengan sasaran tempat – tempat keramaian seperti di pasar  itu dalam rangka pencegahan pandemi Covid- 19, melalui pengecekan ketaatan pedagang dan pembeli dalam pemakaian masker, jaga jarak dan cuci tangan.

“Kami tim gugus tugas kabupaten datang pertama untuk mengingatkan penggunaan masker, jaga jarak dan sucu tangan.  Dan diusia NKRI yang ke 75 tahun tentunya kesadaran masyarakat terhadap apa yang dianjurkan pemerintah semakin tinggi seperti pentaatan protokol kesehatan untuk mencegah covid-19 yang terus meningkat,” tegas Yudha. 

Sementara disampaikan  Sukardi, Operasi itu menekankan agar sama-sama mematuhi aturan serta himbauan pemerintah supaya penyebaran wabah Covid-19 ini dapat ditekan penyebarannya dan cepat usai dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan melakukan transaksi dengan menggunakan sarung tangan atau plastik.

Camat Indrayani, juga mengimbau selain mentaati protokol kesehatan juga menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, karena saat ini sedang suasana musim kopi sehingga tindak kejahatan akan lebih tinggi,

“Kepada Linmas dan pengelola pasar agar lebih ketat dalam menjaga keamanan untuk mencegah terjadinya kejahatan seperti pencurian,” tandasnya) (rin/mlo)



Pos terkait