Tim Gabungan Patroli Penegakan Prokes di Pasar Tradisional 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, untuk itu Tim Gugus Tugas yang terdiri dari petugas UPT Puskesmas bersama Babinsa terus berupaya berpatroli menghimbau masyarakat agar disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, seperti di Pasar Pekon Balak, Kecamatan setempat, Jumat (18/12).

Seperti biasa, dalam kegiatan itu petugas berkeliling mendatangi dan mengingatkan seluruh pengunjung dan pedagang agar selalu mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan saat hendak masuk dan keluar dari pasar.

Bacaan Lainnya


“Kita sampaikan kepada pengunjung agar selalu mengingat 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan begitu juga kepada para pedagang kita minta agar menyediakan tempat cuci tangan,” ujar Anggota Koramil 422/07 Batubrak Sertu Ali Fahrul Efendi  bersama Kopda Priyanto

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa dalam penyampaian imbauan tersebut dirinya melakukan penekanan secara persuasif kepada pengunjung dan pedagang pasar dengan memberi pengertian kepada masyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan demi keamanan dan keselamatan bersama.

“Kegiatan operasi Covid-19 akan kita laksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan terutama di tempat-tempat keramaian dan fasilitas-fasilitas umum, bersama petugas maupun instansi terkait lainnya,”imbuhnya.

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan S.K.M, menambahkan bahwa kegiatan itu digelar dalam rangka memberikan edukasi tentang penerapan protokol Kesehatan bagi seluruh pengunjung maupun pedagang.

“Kami memberikan penekanan terkait penerapan protokol kesehatan dan wajib mengenakan masker saat berada di luar rumah atau sedang melakukan aktivitas jual beli di pasar,” terangnya.

Menurutnya, edukasi pencegahan penularan wabah Covid-19 memang telah menjadi kegiatan rutin, dan untuk memaksimalkan sosialisasi pihaknya juga memasang spanduk tentang imbauan  penerapan protokol kesehatan di sejumlah titik strategis.

“Masyarakat harus memahami bahwa kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona,” imbuhnya.(edi/mlo)


Pos terkait