Tim Gabungan Tertibkan Pedagang dan Kendaraan Angkutan

  • Whatsapp
foto yogi/mlo

Medialampung.co.id – Tim Gabungan dari Polsek Pesisir Tengah, Satpol-PP Pesbar, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian (Diskoperindag) melaksanakan penertiban pedagang dan kendaraan angkutan yang biasa beroperasi di sekitar Tugu Merdeka, Kelurahan Pasarkota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (28/4), kemarin.

Dalam penertiban itu, personil Satpol-PP menertibkan seluruh lapak pedagang yang biasa berjualan di bahu jalan dan sekitar tugu merdeka, lapak pedagang yang ditertibkan dipindahkan ke pasar Waybatu, Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah.

Bacaan Lainnya



Kasatpol-PP Pesbar Drs. Benkeda., mengatakan penertiban itu dilakukan agar arus lalu lintas di ruas jalan nasional itu lebih lancar dan tidak terjadi kemacetan karena banyak pembeli yang berhenti di bahu jalan.

“Selama bulan puasa ini setiap sore hampir terjadi kemacetan di sejumlah titik ruas jalan di Kota Krui, karena banyak pedagang yang berjualan di bahu jalan, dan pembeli juga memadati lokasi berjualan itu,” kata dia.

Dijelaskannya, penertiban lapak pedagang itu tidak hanya lapak pedagang ikan saja, melainkan lapak pedagang lainnya juga ditertibkan dan dialihkan ke pasar Waybatu, sehingga aktivitas perdagangan dilaksanakan di sana.

“ Semua lapak pedagang yang biasa berjualan di bahu jalan kita tertibkan, dan kita pindahkan agar berjualan di pasar way batu, apalagi banyak lapak di pasar waybatu yang masih kosong,” jelasnya.

Sementara itu, Kadishub Pesbar, Henry Dunan, S.E, S.H, M.H., mengatakan seluruh kendaraan antar kecamatan yang biasa ngetem di sekitar tugu merdeka dialihkan ke Terminal Waybatu, hal itu agar kegiatan angkutan penumpang lebih tertib.

“ Semua kendaraan angkutan baik menuju Kecamatan Bangkunat ataupun ke Kecamatan Lemong kita arahkan untuk menunggu dan menurunkan penumpang di Terminal Waybatu,” ungkapnya.

Penertiban kendaraan angkutan itu dilakukan agar rua jalan di sekitar tugu merdeka bisa lebih lancar saat dilalui kendaraan, dengan adanya penumpukan kendaraan dan banyaknya penumpang yang naik ataupun turun maka bisa menyebabkan kemacetan.

“ Kita berharap semua kendaraan angkutan dapat melaksanakan aktivitas di terminal waybatu, tidak ada lagi yang menunggu penumpang di sekitar tugu merdeka,” pungkasnya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait