Tim Gabungan Tertibkan Pengunjung Labuhan Jukung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Gabungan posko pengamanan dan pelayanan natal dan tahun baru 2021 di Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), membubarkan pengunjung yang masuk ke kawasan wisata tersebut.

Sekretaris BPBD Pesbar Mirza Sahri., mengatakan, lokasi wisata pantai Labuhan Jukung selama libur tahun baru ditutup untuk umum, karena itu jika ada pengunjung yang tetap masuk maka akan diminta untuk meninggalkan lokasi wisata itu.

Bacaan Lainnya

“Mulai hari ini secara persuasif kita minta pengunjung untuk tidak datang ke kawasan wisata labuhan jukung, jika ada yang masih masuk maka akan kita minta untuk keluar,” kata dia.

Dijelaskannya, kendaraan juga tidak diperbolehkan untuk parkir di sekitar kawasan wisata tersebut, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, karena menghambat arus lalu lintas di jalan wisata.

“Untuk kendaraan kita sudah sampaikan agar hanya melintas di sekitar pantai labuhan jukung, tidak ada yang berhenti apalagi sampai memarkirkan kendaraan mereka,” jelasnya.

Menurutnya, penutupan kawasan wisata labuhan jukung itu dilakukan Pemkab Pesbar untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang ini.

“Banyaknya pengunjung yang datang dari luar daerah, memaksa Pemkab Pesbar untuk menutup kawasan wisata itu, sehingga tidak ada penularan wabah Covid-19,” terangnya.

Lanjutnya, tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Petugas dari BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP akan bersiaga di pantai Labuhan Jukung hingga minggu (3/1) mendatang.

“Malam ini juga tim gabungan akan tetap bersiaga disana, jika ada pengunjung yang tetap masuk maka akan langsung diminta untuk keluar, karena tidak ada acara perayaan tahun baru di pantai labuhan jukung,” tandasnya. (ygi/mlo)


Pos terkait