Tim GLD Lambar Puji Perayaan Bahasa dan Sastra SMAN 2 Liwa

Medialampung.co.id – Perayaan Bahasa dan Sastra (PBS) menjadi rangkaian kegiatan utama Sekolah Menengah Kejuruan (SMAN) 2 Liwa dalam memperingati Bulan Bahasa. Puncak perayaan bersamaan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10).

“Kita rayakan secara bersamaan. Semangat mencintai bahasa dan sastra, dengan memperkuat kembali cita-cita luhur sumpah pemuda. Terima kasih kepada seluruh wali kelas, seluruh siswa siswi, staf pendidik dan kependidikan, dan sponsor kegiatan,” ungkap Kepala SMAN 2 Liwa  Budi Wiryawan, S.Pd, saat membuka acara Perayaan Bahasa dan Sastra.

Bacaan Lainnya


Sementara itu, Koordinator Bidang Komunikasi dan Informasi Tim GLD Lampung Barat Duta Suhanda menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada SMA Negeri 2 Liwa yang telah konsisten menjadikan literasi sebagai komitmen unggulan sekolah. Menurut Duta, SMA Negeri 2 Liwa sampai saat ini merupakan satu-satunya sekolah menengah atas di Lampung Barat yang terus menggaungkan gerakan literasi sekolah.

“Kami bangga dengan Bapak Budi. Terima kasih atas dukungannya terhadap gerakan literasi di Kabupaten Lampung Barat. Kedepan, kami mengajak seluruh orang tua untuk mempercayakan pendidikannya di sekolah ini,” ungkap Duta.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Riyadi Andrianto, S.H pada motivasi kepemudaan menekankan pentingnya peserta didik berkepribadian dan berkebudayaan. “Semangat sumpah pemuda ditandai dengan bahasa. Bahasa menjadi alat persatuan,” ujar Riyadi

Sebagai informasi PBS rutin diselenggarakan sejak 2019 lalu. Dengan tema besar Bahasa Identitas Bangsa. Panitia menetapkan 5 cabang perlombaan yang diikuti oleh seluruh peserta didik. Kelima cabang lomba dimaksud antara lain  lomba pojok baca kelas, lomba kelas bersih dan kreatif, lomba baca puisi Bahasa Indonesia, lomba cipta pantun Bahasa Lampung, serta lomba penulisan kerangka karya tulis ilmiah. 

Hari puncak PBS dan Hari Sumpah Pemuda ini dihadiri  Kabid Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Lambar, Tim GLD Kabupaten Lambar, Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lambar, Penulis, Penggiat Literasi, dan Supervisor Penerbit Erlangga wilayah Lampung Barat, serta Dewan Guru dan Staf. (lus/mlo)


Pos terkait