Tim GLD Salurkan Bantuan Makanan-Vitamin ke Petugas Posko Covid-19

  • Whatsapp
foto edi/mlo

Medialampung.co.id – Tim gerakan literasi daerah (GLD) sub kerja gerakan literasi masyarakat yang didukung oleh RSIA Bunda menyerahkan bantuan  makanan dan vitamin kepada tim gugus tugas penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) di Posko perbatasan Lambar – Pesbar di Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit dan posko perbatasan Lambar -OKU Selatan di Pekon Pagardewa, Kecamatan Sukau, Rabu (8/4).  

Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kemitraan Junaidi Jamsari mengatakan, bantuan tersebut disalurkan sebagai upaya untuk memperhatikan kesehatan dan stamina petugas yang hingga kemarin, sudah memasuki dua pekan bertugas menjaga posko di wilayah perbatasan.

Bacaan Lainnya



“Tanpa mereka tentu upaya kita untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini akan sulit, sehingga untuk memperhatikannya kesehatannya atas nama GLD melalui sub kerja gerakan literasi masyarakat yang didukung oleh RSIA bunda maka kami menyalurkan sejumlah bantuan makanan tambahan dan vitamin,”kata Junaidi.

Adapun, bantuan yang diserahkan meliputi air mineral, pop Mie, Biskuit serta makanan ringan lainnya, gula kopi serta sejumlah vitamin. Menurunya, apa yang diemban oleh petugas posko ini membutuhkan tenaga ekstra mengingat tugas mereka adalah melakukan pemeriksaan dan pendataan selama 24 jam.

“Dan tentu saja perlu tubuh yang fit. Harapan kami, dengan bantuan tersebut sekiranya petugas jaga dapat terbantu, dan satu hal yang paling penting adalah “Mari bersama-sama memerangi wabah covid-19 ini salah satunya adalah memutus mata rantai penyebaran,” imbuhnya.

Sementara, Camat Sukau Hadi Susanto yang hadir dalam penerimaan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas support dan dukungan dari GLD lambar, mengingat petugas jaga yang tak kenal lelah 24 jam memantau masyarakat yang masuk wilayah lambar memang layak mendapat perhatian . 

“Kita berharap, seluruh petugas gabungan dapat selalu memperhatikan kesehatan dan tetap menjaga jarak saat memeriksa orang dari luar, jaga jarak. Dan apa yang mereka lakukan ini ada bentuk komitmen dari pemerintah bahwa saat ini semua unsur harus bersatu menghadapi wabah virus Corona ini,”kata Hadi. 

Untuk itu, guna mendukung tugas tim gabungan di wilayah perbatasan ia mengajak masyarakat untuk bersatu memerangi penyebaran dan pencegahan Corona, sebab dengan menjaga diri sendiri sama halnya menjaga orang lain. (edi/mlo)



Pos terkait