Tim GTPP Covid-19 Periksa Warga yang Masuk ke Mesuji

  • Whatsapp
Pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer serta penyemprotan desinfektan oleh Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji, kepada 15 orang Santriwan/ti yang baru melakukan studi (Ponpes) Lirboyo Kediri Jatim. - Foto Dokumentasi Prokompim Mesuji

Medialampung.co.id – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk mengawasi warga yang baru pulang dari perantauan ataupun masuknya orang dari daerah lain ke Kabupaten Mesuji yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan di posko yang dibangun Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP Covid-19) setempat.

“Ya untuk saat ini Jumlah perantau yang sudah pulang kampung ke Kabupaten Mesuji terus bertambah. Sampai dengan tadi malam Pukul 23.59 WIB tercatat sudah 1972 orang perantau yang datang ke kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram tersebut. Mereka mayoritas berasal dari pulau Jawa,” ujar staf informasi Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan (PP) Covid-19 Kabupaten Mesuji, Hasyim, Kamis (2/4).

Bacaan Lainnya



“Menurutnya Tim Gugus Tugas Covid-19 mendata setiap penumpang bus terutama yang baru datang dari luar daerah. Baik itu dari merantau luar daerah atau mengunjungi keluarga di kabupaten Mesuji,” paparnya

Diungkapkannya, para petugas kesehatan Gugus Tugas Covid-19 selain mengecek suhu tubuh, juga mendata alamat penumpang dan mencatat nomor ponsel serta desa tujuan masing – masing.

Sedangkan dari data 1.972 perantau yang telah pulang ke Mesuji tersebut ada sekitar 29 orang yang masuk dalam daftar ODP (orang dalam pemantauan) tapi untuk peningkatan status menjadi PDP (pasien dalam perawatan) tidak ditemukan di Mesuji.

“Kita berdoa semoga tidak ada,” pungkasnya.(muk/mlo)



Pos terkait