Tim Gugus Tugas Ambarawa Bersama Koperasi Ambar Sewu Gelar Tebar Sewu Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 10 ribu masker disumbangkan untuk kepentingan masyarakat.

Selain menegakkan Disiplin protokol kesehatan, menurut Camat Ambarawa Kabupaten Pringsewu Sutikno, SE., juga untuk membangun kepedulian lembaga masyarakat dan organisasi yang ada baik OKP, ormas dan instansi pemerintah. Yakni untuk semakin meningkatkan edukasi masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Masker dari Koperasi Ambar Sewu itu secara bertahap dibagikan gratis ke warga.

“Ini dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai dengan perbup No.38/2020 tim gugus tugas kecamatan Ambarawa bekerjasama dengan koperasi produsen Ambar Sewu Sejahtera Bersama,” jelas Sutikno di sela-sela penyerahan bantuan 10 ribu masker pada tim gugus tugas Kecamatan Ambarawa., Senin (7/12) di puskesmas Ambarawa.

Selanjutnya tim gugus tugas bersama TNI/Polri UPT Kesehatan, Karang Taruna, Pramuka dari Saka Bhayangkara dan Saka Bakti Husada menggelar “Tebar Sewu Masker” di pasar Sumberagung. 

Ketua Koperasi Ambar Sewu Jamal mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut semata-mata untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kondisi yang sedang terjadi.

“Setidaknya kita peduli dengan lingkungan. Untuk tahap awal sebar 1000 masker di pasar Pekon Sumberagung,” jelasnya.

Selanjutnya kegiatan serupa akan dilaksanakan di pasar pasar yang ada di Kecamatan Ambarawa.

Sebar Sewu Masker ini, lanjut Jamal, juga akan dilaksanakan melalui kader-kader kesehatan yang ada di setiap Pekon.

“Di Kecamatan Ambara ada 48 kader kesehatan yang ikut berperan dalam tebar Sewu masker yang akan berlangsung selama bulan Desember 2020,” pungkas Jamal. (sag/mlo)


Pos terkait