Tim Gugus Tugas Covid-19 Kampung Penengahan Bagikan Sembako Untuk Warga Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kampung Penengahan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Waykanan, menyalurkan Paket Bantuan Sembako untuk keluarga yang melakukan isolasi mandiri karena hasil tracing reaktif antigen.

Paket sembako diserahkan kepada 13 keluarga warga yang sedang melakukan isolasi mandiri berupa bahan makanan pokok berupa beras, telur, dan mie instan, dan bahan pokok lainnya untuk membantu warga selama 14 hari isolasi mandiri di rumah. 

Bacaan Lainnya

Pemberian sembako yang bersumber dana dari Dana Desa (DD) untuk 13 kepala keluarga yang sedang isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19, disalurkan langsung oleh Pj Kepala Kampung dan Kepala Kampung Terpilih Melalui Tim gugus tugas Covid-19 Kampung penengahan yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Bidan Kampung.

“Warga Penengahan yang reaktif harus melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari dan tidak bisa beraktifitas diluar rumah, sehingga sebagai bentuk dukungan dan kepedulian bagi keluarga yang terpapar corona tersebut, Pemerintah Kampung memberikan bantuan paket sembako,” ungkap Ari Suhendri Tim Gugus Tugas Covid-19 Mewakili Pemerintah Kampung Penengahan, Rabu (14/7). 

Saat menyalurkan bantuan sembako.tersebut, Suhendri.di bantu oleh beberapa perangkat Kampung, Bhabinkamtibmas, dan Tenaga Medis Kampung dengan mendatangi rumah warga satu persatu atau Door to Door dengan Protokoler yang ketat.

“Kami berharap sembako ini. dapat diterima dengan baik oleh warga yang keluarganya melakukan isolasi mandiri. Dan agar kedepannya penyebaran Covid-19 di Kampung Penengahan ini dapat membaik, baik dari segi pencegahan maupun penanganan,” harap Ari Suhendri Tim Gugus Tugas Covid-19 Kampung Penengahan.

Selain Membagikan Sembako Kepada Warga yang isolasi mandiri, Pemerintah Kampung juga mensosialisasikan sekaligus mengedukasi warga agar tetap selalu memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker, serta menjaga jarak dan meminimalisir bersentuhan dengan orang lain.(sah/mlo)


Pos terkait